Breaking News

Kekasih Yakin Brigadir J Jadi Ajudan Ferdy Sambo, Bukan Sopir Putri Candrawathi, Ini Buktinya


Kekasih Brigadir Nopryansah Josua Hutabarat, Vera Simanjuntak yakin Brigadir J merupakan ajudan Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, bukan sopir Putri Candrawathi.

Keyakinan Vera Simanjuntak tersebut menjadi fakta berbeda dengan yang selama ini disampaikan pihak kepolisian.

Jika selama ini statusnya disebut merupakan sopir dari istri Ferdy Sambo, tetapi berdasarkan bukti cerita yang diperoleh Vera Simanjuntak bahwa Brigadir J yaitu ajudan Ferdy Sambo.

Vera Simanjuntak membuktikan Brigadir J sebagai ajudan Ferdy Sambo dan bukan sopir Putri Candrawati. Buktinya berdasar cerita langsung dari sang kekasih, Brigadir J.

"Ya dia (Brigadir J) cerita sebagai Ajudan Kadiv Propam," kata Vera Simanjuntak seusai pemeriksaan di Mapolda Jambi, Minggu 24 Juli 2022.

Dia juga menceritakan sosok Brigadir J yang bagi dirinya merupakan pribadi sangat penyayang.

"Selama saya kenal, dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali," kata Vera Simanjuntak.

Bahkan Vera dan Brigadir J masih menjalin komunikasi 17 menit sebelum dikabarkan tewas dalam baku tembak dengan Bharada E.

"Sebelum kejadian itu tidak ada kejanggalan, kami berkomunikasi seperti biasa," ungkap Vera yang diamini oleh dua kuasa hukumnya.

Vera menjelaskan, terakhir kali ia dan Brigadir J saling bertukar kabar, tepatnya pada Jumat 8 Juli 2022, sekira pukul 16.43 WIB.

Sementara itu, Brigadir J menurut keterangan polisi, tewas pada pukul 17.00 WIB, dengan kondisi jasad tergeletak di bawah anak tangga rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Terakhir komunikasi itu hari Jumat pukul 16:43 WIB, dan tidak ada tanda-tanda hanya sebatas tanya-tanya kabar," kata Ferdi, kuasa hukumnya.

Menurut Vera kepada kuasa hukumnya, Ferdi bahwa dirinya memastikan percakapan terakhir dengan Brigadir J tak ada sesuatu yang aneh alias janggal.

"Dia (Brigadir J) berkomunikasi seperti biasa, tak ada yang aneh hanya tanya-tanya kabar," sambung Ferdi.

Vera tak bisa mengungkap banyak pertanyaan wartawan saat di Mapolda Jambi.

"Klien kita (Vera Simanjuntak) sempat alami trauma," pungkas Ferdi.

Kata kuasa hukum lainnya, Ramos, menyebutkan bahwa marathon pemeriksaan yang dijalani keluarga dan kekasih Brigadir J di depan penyidik hanya terkait percakapan terakhir kali.

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama 2 hari, penyidik menanyakan terkait percakapan terakhir mereka," kata Ramos pada Minggu 24 Juli 2022.

Jika melihat waktu terakhir kali percakapan antara Brigadir J dan Vera, tempo waktunya cukup singkat, yakni 17 menit sebelum ajudan istri Irjen Ferdy Sambo itu tewas.

Ferdi menyebut, waktu kematian Brigadir J belum sepenuhnya dipastikan karena pihaknya masih menunggu hasil autopsi.

"Jadi semua data yang kita terima ini sifatnya belum pasti, sehingga kita lakukan autopsi untuk mengetahui kapan dan sudah berapa lama dia meninggal dunia," kata Ferdi.

Nantinya, hal itu akan disampaikan secara langsung oleh tim ahli.

"Jadi saya minta teman-teman menyerap apa yang terjadi atau fakta hari ini, bukan ceritanya dari sana ke sana, tidak," katanya.

Diketahui, Hubungan Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Polri Nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati diungkapkan pasca peristiwa yang disebut 'polisi tembak polisi'.

Pasca peristiwa maut itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ungkap hubungan Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo yaitu Brigadir J merupakan sopir dari Putri Candrawathi.

“Brigadir J itu sopir, jadi melakukan tugas mengamankan, tapi dia sopir,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat itu.

Brigadir J merupakan salah satu anggota kepolisian di Divisi Propam Polri dengan tugasnya melakukan pengamanan dan pengawal terhadap Kadiv Propam.

Sumber: disway
Foto: Vera Simanjuntak/Net
Kekasih Yakin Brigadir J Jadi Ajudan Ferdy Sambo, Bukan Sopir Putri Candrawathi, Ini Buktinya Kekasih Yakin Brigadir J Jadi Ajudan Ferdy Sambo, Bukan Sopir Putri Candrawathi, Ini Buktinya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar