Breaking News

Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran Hebat, Anies: Telan Biaya Rp 7,8 Miliar


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai merevitalisasi kawasan pemukiman Pasar Gembrong, Jakarta Timur pasca kebakaran hebat pada April 2022 silam. Sebanyak 136 unit tempat tinggal akan dibangun kembali dengan alokasi anggaran mencapai Rp7,8 miliar.

"Ada 136 unit yang nanti akan dibangun yang menelan biaya 7,8 miliar," kata Anies kepada awak media di Pasar Gembrong, Jumat (1/7/2022).

Anies menyebut nantinya pemukiman yang akan dibangun kembali akan diberi nama Kampung Gembira Gembrong.

"Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ulang kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong," ucapnya.

Sebagai informasi, warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang merupakan korban kebakaran Pasar Gembrong mulai boleh melakukan pemindahan ke rumah susun (rusun) CBU pada hari Senin ini 23 Mei 2022.

Kebakaran pemukiman di Pasar Gembrong, Jakarta Timur mengakibatkan 400 bangunan terbakar. Kebakaran hebat pemukiman Pasar Gembrong terjadi pada Minggu 24 April 2022 malam.

Sumber: okezone
Foto: Revitalisasi Pasar Gembrong/ Foto: M. Refi Sandi
Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran Hebat, Anies: Telan Biaya Rp 7,8 Miliar Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran Hebat, Anies: Telan Biaya Rp 7,8 Miliar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar