Breaking News

Pasiter Kodim 0824/Jember Isi LDKK SMK Perikanan dan Kelautan


Komando Bhayangkara, Jember - Pemberian pembekalan siswa baru sekolah-sekolah masih berlanjut di Minggu ini, Sekolah Menengah Kejuruan Perikanan dan Kelautan (SMK PK) Puger Kabupaten Jember, pembekalan dilakukan pada Senin 25/07/2022.

Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) Taruna-taruni SMK PK Puger dengan pemateri Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Munthalib.

Judul materi yang disampaikan diantaranya, Cinta Tanah Air, Sejarah Perjuangan Bangsa, Perubahan Gaya Hidup, menangkal radikaliseme dan berita hoax serta Tujuan pembangunan nasional dalam Pembukaan UUD 1945.

Usai kegiatan tersebut, Kuntjoro saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap penerimaan taruna-taruni baru SMK PK Puger,  dalam setiap tahunnya bersinergi dengan Kodim 0824/Jember dan Koramil 0824/21 Puger, kali ini kita menerima 70 orang taruna dan taruni baru.


Kapten Inf Abd Munthalib, saat kami wawancarai juga usai kegiatan pembekalan menyatakan, bahwa kita berterima kasih berkesempatan memberikan pembekalan  wawasan kebangsaan dan kedisiplinan pada LDDK SMK PK Puger.

Semoga apa yang kita berikan ini mampu meningkatkan rasa cinta tanah air, bela negara dan yang mampu meningkatkan etos belajarnya di SMK PK ini. Jelas Pasiter.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kegiatan tersebut, namun karena saya tidak dapat mengisi karena ada kegiatan lainnya, sehingga saya wakilkan kepada Pasiter.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pemantapan generasi bangsa, sehingga mereka memiliki kualitas sebagai kader pemimpin bangsa dimasa mendatang. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Pasiter Kodim 0824/Jember Isi LDKK SMK Perikanan dan Kelautan Pasiter Kodim 0824/Jember Isi LDKK SMK Perikanan dan Kelautan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar