Breaking News

Perda "IKHLAS" Ditutup Dengan "AMAN"


Komando Bhayangkara, Pemalang - Apa yang diramaikan perihal Motto Kabupaten Pemalang "IKHLAS" menuai "rumpi" dikalangan masyarakat karena tenggelam dengan " AMAN "

Pemalang dengan "Motto IKHLAS" yang di Perda kan No. 11 Tahun 1990 Pembangunan Kabupaten Pemalang adalah motto "IKHLAS” yang telah diundangkan dalam Lembaran Daerah Kabupaten Dati II Pemalang Nomor 6 tanggal 5 Maret 1991, telah menuai kritikkan dari masyarakat Pemalang.

Penggantian Tulisan dari " IKHLAS menjadi AMAN " di gapura Timur (gandulan) masuk kota Pemalang menjadi warga Pemalang kaget saat akan melintas dibawahnya.

Awak Media komandobhayangkara.id mendapatkan informasi dari Sekda Kabupaten Pemalang Mohammad Arifin bahwa IKHLAS tidak akan di geser dengan AMAN dan tidak mengubah arti IKHLAS.

"Pak Bupati tidak akan mengganti Ikhlas dengan Aman, boleh dong kalau Pak Bupati ingin sosialisasi programnya, contohnya Pemalang Pusere Jawa tidak diganti (sambil menunjuk tulisan Pemalang Pusere Jawa depan pintu ruang kerja Sekda)" kata Sekda Mohammad Arifin temui awak Media seusai rapat dengan stafnya.(23 Juni 2022)

Yang menjadi perbincangan warga Pemalang, motto Ikhlas sudah diundangkan dan disahkan dengan lembaran daerah, berbagai macam pendapat warga di Medsos ada pendapat warga yang perduli dan warga yang cuek saja.

Motto IKHLAS mengandung arti :

INDAH  : 
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang elok, bagus, berharga, bernilai keindahan (estetika/artistik) sedap dipandang mata dirasakan dan diresapi lahir dan batin.

KOMUNIKATIF :  
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang terbuka, mudah berkomunikasi, mudah diajak bicara, mudah dikenal, menyatu luluh terpadu dalam semua gerak pembangunan.

HIJAU :  
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang gemah ripah loh jinawi penuh dengan hamparan tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan, hijau royo-royo, damai dan tenang.

LANCAR : 
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang ingin selalu melangkah maju dengan mantap, tanpa ragu-ragu, bebas dari hambatan dan tekanan dari siapa pun juga.

AMAN :   
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang tata tentrem lahi dan batin, tidak merasa takut atau khawatir, tidak ada ancaman atau rongrongan, serta menciptakan/mewujudkan daya tangkal yang kuat terhadap semua ancaman, tantangan hambatan dan gangguan manapun.

SEHAT :  
Mengandung arti cita-cita kehidupan yang seimbang sehat jasmani, rohani dan sosial serta masyarakat yang bersemangat tinggi dan bergairah untuk membangun. Sehat juga mengangung pengertian kesejahteraan lahir dan batin bagi warga masyarakat seluruhnya. (bdn MKB)
Perda "IKHLAS" Ditutup Dengan "AMAN" Perda "IKHLAS" Ditutup Dengan "AMAN" Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar