Breaking News

Sebuah Gedung Sekolah di Palembang Roboh Hingga Nyaris Rata dengan Tanah


Gedung sekolah berlantai tiga dengan konstruksi beton beratap rangka baja ringan di Jalan Sematang Borang, Lorong Lumban Meranti, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan roboh pada Jumat (1/7/2022) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Bangunan itu nyaris rata dengan tanah.

Robohnya gedung sekolah tersebut mengundang perhatian warga karena lokasi berhimpitan dengan pemukiman setempat.
Sampai saat ini pihak sekolah tersebut belum bisa dimintai keterangan.

Kejadian tersebut dikabarkan telah menewaskan satu orang pekerja.

Petugas Palang Merah Indonesia Kota Palembang bersama Pemadam Kebakaran tiba di lokasi Jumat (1/7/2022) petang, hingga akhirnya peristiwa tersebut ditangani aparat kepolisian.

Dari peristiwa tersebut juga ada satu korban lain berinisial RR (15), dia mengalami luka pada tubuhnya yang saat ini masih dalam perawatan Rumah Sakit Moh Hoesin Palembang.

Sementara itu, Camat Sako Palembang Amirudin Sandy mengatakan, pemeriksaan sementara pihak kecamatan dan Dinas PUPR kota setempat diduga gedung sekolah tersebut tidak mengantongi IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

"Setelah dicek bangunan berlantai 3 ini tidak mengantongi surat IMB," kata dia, menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada aparat kepolisian.

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, gedung sekolah tersebut memang masih dalam pengerjaan tiga tahun belakangan yang nantinya akan difungsikan sebagai ruangan kelas bagi murid SD dan SMP.

Sumber: tvonenews
Foto: Gedung Sekolah di Palembang, Sumatera Selatan Roboh, Sabtu (2/7/2022)/Sumber : ANTARA
Sebuah Gedung Sekolah di Palembang Roboh Hingga Nyaris Rata dengan Tanah Sebuah Gedung Sekolah di Palembang Roboh Hingga Nyaris Rata dengan Tanah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar