Breaking News

Terungkap, Ternyata Agen Travel Pembawa Jamaah Haji Asal Jabar Kantornya Bodong, Gak Taunya Cuma Penginapan


Sebanyak 46 orang jamaah haji asal Jawa Barat yang berangkat melalui Furoda, dipulangkan pihak Arab Saudi, karena memakai visa yang tak sesuai.

Ke 46 orang jamaah haji tersebut berangkat melalui travel agen haji Al Fatih yang beralamat di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Saat ditelusuri, ternyata alamat yang tertera di travel agen Al Fatih di jalan panorama 1 no 35 A ternyata sebuah penginapan.

Penginapan tersebut, kaget saat didatangi sejumlah wartawan, Senin 4 Juli 2022 siang.

Menurut salah seorang penjaga penginapan, yang enggan disebutkan namanya menjelajahi bahwa kaget nama penginapan dikaitkan dengan agen travel haji jalur furoda.

“Kaget aja,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Jabar Ahmad Handiman Romdony memastikan sudah melakukan penelusuran terkait PT Alfatih.

Hasilnya, dipastikan perusahaan itu tak terdaftar sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

“Hasil penelusuran kami dari Kementerian Agama KBB Kabupaten Bandung Barat, Alfatih ini sebenarnya ada di wilayah Pemkab Bandung barat, setelah kami telusuri di data kami, Alfatih ini belum terdaftar sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus, jadi ini tidak terdaftar di Kementerian Agama,” kata dia melalui sambungan telepon pada Senin (4/7).

Kini, Ahmad mengaku masih mencari data mengenai 46 jemaah haji tersebut. Menurut dia, pihaknya tak punya kewenangan untuk melakukan penindakan terhadap perusahaan itu karena memang tak berada di bawah naungan Kementerian Agama.

“Karena Alfatih tidak terdaftar, kami tidak punya kewenangan untuk menindak ya,” paparnya. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Agen travel haji Al Fatih ternyata bodong, dikawasan lembang jawa barat
Terungkap, Ternyata Agen Travel Pembawa Jamaah Haji Asal Jabar Kantornya Bodong, Gak Taunya Cuma Penginapan Terungkap, Ternyata Agen Travel Pembawa Jamaah Haji Asal Jabar Kantornya Bodong, Gak Taunya Cuma Penginapan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar