Breaking News

Aksi Kapolres Karawang Bantu Pria Tua yang Gendong Orang Lumpuh


Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bertemu dengan seorang pria tua yang sedang menggendong orang lumpuh.

Kapolres bertemu dengan pria menggendong orang lumpuh itu saat sedang patroli bersama anggotanya pada Sabtu (27/8/2022).

Dari video yang dikirimkan oleh Kasi Humas Polres Karawang Ipda Richie Suharyadi, terlihat Kapolres mendatangi pria tua tersebut.

“Pak mau kemana pak, masih kuat gendong? Naik mobil yah,” tanya Kapolres kepada pria tua yang sedang menggendong orang lumpuh di pinggir jalan raya.

“Ini pak lumpuh,” jawab pria tua tersebut.

Merasa empati, Kapolres Karawang lantas menawarkan pria tua itu untuk menaiki mobil patroli.

“Naik mobil aja kasian,” ucap Kapolres yang dikenal humanis ini.

Kapolres juga langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu pria tua tersebut naik mobil patroli untuk diantarkan ke tujuan.

“Bantu, bantu dek kasihan,” ucap Kapolres kepada para anggota Polres Karawang.

Pria tua yang mengenakan kaos merah itu kemudian naik ke atas mobil patroli dan diantarkan oleh petugas ke tempat tujuan. Tak hanya itu, Kapolres juga sempat menyerahkan sejumlah uang untuk bekal pria tua tersebut.

“Tunjukan dan lakukan kebaikan sekarang juga, dan jangan tunda atau diabaikan karena waktu tidak akan sama lagi,” pesan Kapolres dalam kutipan video tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan akhir pekan dimanfaatkan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dengan melakukan bakti sosial sekaligus Patroli Skala besar bersama para PJU, anggota lantas, Sat Binmas dan Sat Sabhara, Sabtu (27/8/2022).

Pelaksanaan patroli ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Karawang dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang utamanya siang hari pada saat aktivitas masyarakat meningkat jelang akhir pekan.

“Bentuk implementasi Polri presisi tidak hanya  hal meningkatkan pelayanan namun juga ikut terjun bersama anggota melakukan patroli meninjau situasi dan kondisi dilingkungan masyarakat, guna mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah Karawang, agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan patroli dilakukan di titik pusat keramaian mulai dari dalam kota, Singaperbangsa, Karangpawitan, Galuh Mas hingga Kepuh.

Dengan mengendarai sepeda motor Kapolres beserta rombongan menyisir jalan utama hingga pelosok, hingga door to door ke rumah warga untuk memberikan bantuan berupa beras yang dibawa langsung oleh Kapolres diikuti oleh Wakapolres beserta PJU. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono Saat Membantu Pria Tua yang Gendong Orang Lumpuh. (Ega/Pojoksatu)
Aksi Kapolres Karawang Bantu Pria Tua yang Gendong Orang Lumpuh Aksi Kapolres Karawang Bantu Pria Tua yang Gendong Orang Lumpuh Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar