Breaking News

Babinsa kemlayan Dampingi Staf Kelurahan Kunjungi Panti Sosial Kentingan


Komando Bhayangkara, Surakarta - Hari senin 29 Agustus 2022 pukul 09.30 Wib. Sampai selesai, Babinsa kelurahan kemlayan  kodim 0735 / Surakarta Koramil 03/serengan Serda catur handoko melaksanakan pendampingan kelurahan kemlayan ke panti sosial,kota Surakarta .

mengawali kegiatan dengan melakukan Pendampingan ke dinas sosial dengan Staf Kelurahan bertempat di Wilayah panti sosialis  daerah kentingan kota surakarta untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Staf panti sosial, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya serta selalu bersinegi dengan perangkat yang ada.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

Tentunya komunikasi dengan perangkat Panti sosial ini melihat langsung warga binaan yang mana sebelumnya membuat resah warga dan sampai mana perkembangan kondisi warga binaan yang menjalani perawatan di panti sosial dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaika jika terjadi masalah yang akan timbul.


Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik.

Dengan menjalin Komunikasi Sosial bersama staf Panti sosial ,tampak disambut baik oleh para staf Panti sosial  terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama dengan pihak kelurahan dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Staf Panti sosial pun juga mengucapkan terimakasih atas peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah,dan akan selalu bersama sama dalam serial kegiatan diwilayah. (Agus Kemplu)
Babinsa kemlayan Dampingi Staf Kelurahan Kunjungi Panti Sosial Kentingan Babinsa kemlayan Dampingi Staf Kelurahan Kunjungi Panti Sosial Kentingan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar