Breaking News

Cegah Wabah DBD, Koramil 0824/10 Mumbuksari Lakukan Pengampingan PSN Kader Posyandu


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam upaya mencegah penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), Koramil 0824/10 Mumbulsari melakukan pendampingan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dari rumah ke rumah yang dilakukan Kader Posyandu. Pada Jum'at 19/08/2022.

Dengan ibu-ibu Kader Posyandu Kemuning Dusun Kemirisongo RT. 03 RW 015 Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, Bidan Desa dan Babinsa melakukan pengecekkan Jumantik (bakal nyamuk) yang ada di penampungan air warga.

Menurut Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar saat kami wawancarai menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut memang dilakukan pada setiap hari Jum'at, guna mencegah meluasnya DBD, Babinsa kita perintahkan untuk melakukan pendampingan.


Sekaligus membantu mengajak masyarakat untuk selalu menguras bak-bak penampungan air, memelihara kebersihan lingkungan, agar nyamuk tidak bersarang dan berkembang biak, karena DBD adalah penyakit yang penyebabnya karena gigitan nyamuk jenis  Aides Aigypti.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya kepada jajaran yang telah mengambil langkah, jangan sampai terlambat, lakukan sosialisasi-sosialisasi,  agar masyarakat lebih waspada.

Untuk itu pada kesempatan ini, saya juga turut menghimbau masyarakat, agar membiasakan pola hidup bersih, termasuk lingkungan sekita kita, lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Cegah Wabah DBD, Koramil 0824/10 Mumbuksari Lakukan Pengampingan PSN Kader Posyandu Cegah Wabah DBD, Koramil 0824/10 Mumbuksari Lakukan Pengampingan PSN Kader Posyandu Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar