Breaking News

Dugaan Pelanggaran Etik dalam Kasus Brigadir J, 16 Polisi Dikurung


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap, hingga saat ini sebanyak 16 polisi yang ditempatkan khusus atau dikurung terkait kasus dugaan pelanggaran etik kasus pembunuhan Brigadir J.

"16 orang dipatsus," kata Sigit dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (24/8/2022).
Sigit menekankan, pihaknya menargetkan menyelesaikan secepatnya proses kode etik dalam waktu 30 hari terhadap para terduga pelanggar.

"Kami komitmen segera selesaikan kode etik profesi dalam waktu 30 hari ke depan. Ini untuk beri kepastian hukum kepada terduga pelanggar," ujar Sigit.

Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dalam kasus ini, Polri memastikan tidak ada peristiwa tembak-menembak. Faktanya adalah Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo pun diduga membuat skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak-menembak.
Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Sumber: okezone
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (tangkapan layar/TV Parlemen)
Dugaan Pelanggaran Etik dalam Kasus Brigadir J, 16 Polisi Dikurung Dugaan Pelanggaran Etik dalam Kasus Brigadir J, 16 Polisi Dikurung Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar