Breaking News

Hadiri Acara Komunitas MBSL Indonesia di Jagorawi, Roy Suryo: Salah Satu Cara Hilangkan Stres


Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo angkat suara terkait kehadirannya di acara Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia di Rest Area Km 11 Tol Jagorawi pada Minggu (31/7).

Di sana Roy Suryo bahkan nampak ceria dan bisa tertawa, padahal tengah berstatus sebagai tersangka.

Roy mengaku kehadirannya di sebatas sebuah apresiasi kepada salah satu Anggota Senior MBSL yang saat itu merayakan ulang tahun.

“Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri, namun didampingi Aspri dan bahkan disopiri oleh driver, di samping tetap masih menggunakan Cervical-Collar (penopang Leher medis) sesuai Petunjuk Rumah Sakit,” kata Roy dalam keterangan tertulis, Rabu (3/8).

“Meski terlihat saya bisa tertawa, namun sebenarnya Semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa saya masih mengalami keterbatasan gerak, sehingga justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stress yang saya alami selama sebulan terakhir,” imbuhnya.

Meski begitu, mantan politikus Partai Demokrat itu tetap menyampaikan permintaan maaf. Sebab, kehadirannya di acara tersebut menua polemik.

“Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di Acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu, terutama Kepolisian RI karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Roy Suryo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengunggahan meme stupa candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari ini dia tengah menjalani proses pemeriksaan perdana sebagai tersangka.

“Hari ini bener sedang diriksa di Polda Metro dengan status sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (22/7).

Kasus bermula saat tersebar sebuah foto bermuatan meme, di mana Stupa candi Borobudur disunting sedemikian rupa sehingga tampak seperti wajah Presiden Jokowi. Meme tersebut kemudian turut diunggah oleh Roy Suryo di akun media sosialnya.

Peristiwa ini pun sempat membuat gaduh warganet. Pasalnya, selain menghina kepala negara, meme ini juga dianggap merendahkan simbol agama Buddha. 

Sumber: fajar
Foto: Roy Suryo ketawa ketiwi (Tangkapan layar Twitter @muannas-alaidid)--
Hadiri Acara Komunitas MBSL Indonesia di Jagorawi, Roy Suryo: Salah Satu Cara Hilangkan Stres Hadiri Acara Komunitas MBSL Indonesia di Jagorawi, Roy Suryo: Salah Satu Cara Hilangkan Stres Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar