Breaking News

Susno Duadji Tegaskan Perlu Rekonstruksi Ulang di Rumah Saguling: Disana Mereka Merencanakan


Pengungkapan kasu kematian Brigpol Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J telah memasuki babak baru tahap rekonstruksi ulang, kini Susno Duadji tegaskan perlu rekonstruksi ulang di Rumah Saguling: disana mereka merencanakan. 

Kasus yang bergulir sebulan terakhir ini telah menyita perhatian publik, hingga Presiden Jokowi memberi himbuan kepada Kapolri agar kasus diusut tuntas dibuka secara terang benderang, jangan ada yang ditutup-tutupi agar Instansi Kepolisian kembali meraih kepercayaan masyarakat.

Susno Duadji Tegaskan Perlu Rekonstruksi Ulang di Rumah Saguling: Disana Mereka Merencanakan  Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, hadir sebagai narasumber di Kabar Petang tvOne. 

Susno memberi tanggapan soal rekonstruksi ulang soal kasus pembunuhan Brigadir J, Diketahui, perencanaan pembunuhan terlebih dahulu dilakukan di rumah saguling tiga (rumah pribadi Ferdy Sambo). 

Atas dasar itu, Susno mengatakan rekonstruksi seharusnya tak hanya digelar di Duren Tiga, tempat kejadian penembakan atau eksekusi Yoshua Hutabarat. "Tadi Kapolri udah mengatakan bahwa ibu PC hadir di dalam perencanaan di rumah saguling, Nah berarti itu harus digambarkan dalam rekonstruksi." ucapnya. 

"Karena keterangan saksi disitu, PC sebagai tersangka, hadir FS, Bharada E, jadi siapa yang hadir dirumah Saguling dalam merencanakan ini, walaupun perencanaan itu hanya terjadi 10 atau 5 menit tapi itulah perencanaan." Lanjutnya. "Jadi minimal di Saguling harus ada, kemudian baru rekonstruksi rumah di duren tiga. 

Susno Duaji mengatakan bahwa perlu digelar rekonstruksi juga di rumah Saguling karena tempat para tersangka merencanakan skenario pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. 

"Karena unsur perencanaan itu adalah salah satu unsur di dalam 340, Bu Putri saya lihat dalam sangkaannya dalam salah satu pasalnya adalah 340 berarti pembunuhan dengan berencana." Ucap Susno di Program Kabar Petang TvOneNews, Minggu (28/8/2022). 

Eks Kabareskrim Polri Tahun  2008-2009 itu menyebut bahwa rekonstruksi di rumah Saguling akan memperjelas peran para tersangka yang hadir. "Apa peran dia (PC) di dalam perencanaan, kalau dia terlibat di dalam perencanaan, harus di rekonstruksi juga dimana perencanaan itu dilakukan,"ucapnya. 

Lebih Lanjut, Susno menyarankan semua itu agar jalan cerita dalam rekonstruksi lebih berjalan runut dalam menggambarkan sebuah laporan. "Jadi bukan hanya saat action dia dibunuh atau eksekusi, tetapi juga saat perencanaan dia ikut dan harus digambarkan dalam rekonstruksi." pungkasnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Kolase Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Nofriansyah Yoshua Hutabarat dan Susno Duadji/Net
Susno Duadji Tegaskan Perlu Rekonstruksi Ulang di Rumah Saguling: Disana Mereka Merencanakan Susno Duadji Tegaskan Perlu Rekonstruksi Ulang di Rumah Saguling: Disana Mereka Merencanakan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar