Breaking News

Keluarga Brigadir Joshua Belum Terima Pemberitahuan Rekonstruksi Penembakan di Rumah Sambo


Rekonstruksi penembakan Brigadir Joshua tinggal sehari lagi. Namun keluarga Brigadir Joshua belum diberikan undangan melihat reka ulang di rumah Sambo itu.

Keluarga Brigadir Joshua hingga Minggu (28/8) belum menerima pemberitahuan dari penyidik Bareskrim Polri untuk menghadiri rekonstruksi penembakan Brigadir Joshua di rumah Sambo ini.

Belum adanya pemberitahuan rekonstruksi penembakan Joshua di rumah Sambo ke keluarga ini disampaikan oleh Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, Minggu (28/8).

Polri akan menggelar rekonstruksi penembakan ajudan Ferdy Sambo, Brigadir J Hutabarat, Selasa (30/8) di rumah dinas Ferdy Sambo di Saguling Tiga.

“Rekonstruksi belum ada surat undangan, belum ada surat panggilan,” kata Kamaruddin Simanjuntak, Minggu (28/8/2022).

Kamaruddin mengaku siap untuk hadir dalam rekonstruksi. Dia menyebut akan hadir bila diundang.

“Tapi kalau ada surat panggilan atau surat undangan akan saya hadiri,” ujarnya.

Pihak keluarga Brigadir Joshua akan menghadiri rekonstruksi penembakan Brigadir J di rumah Sambo apabila diundang oleh penyidik polisi.

Namun sampai Minggu, pihaknya belum menerima undangan rekonstruksi penembakan di rumah Ferdy Sambo.

Putri Belum Ditahan

Kamaruddin Simanjuntak juga menyebut belum dilakukannya penahanan terhadap Putri Candrawathi beresiko ada memiliki pengaruh kepada istri Sambo ini.

“Ya harusnya dia ditahan, kenapa dia perlu ditahan untuk memisahkan dia dari lingkungan dia yang mempengaruhi dia,” kata Kamaruddin, Minggu (28/8/2022).

Kamaruddin juga meminta agar pendamping hukum Putri Candrawathi jangan sama dengan pendamping hukum Ferdy Sambo.

Menurutnya, hal itu berdampak pada terbatasnya Putri untuk meluapkan apa yang ada di dalam isi hatinya.

“idealnya, pengacara dia (putri) jangan jadi pengacara Pak Sambo. Supaya dia bebas mengutarakan isi hatinya, itu idealnya ya. Tapi kan itu pilihan dia,” ucapnya.

Rekonstruksi Hadirkan Sambo

Rekonstruksi penembakan Brigadir Joshua akan digelar di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8) mendatang.

Rencananya, kelima tersangka akan dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut. Kelima tersangka tersebut adalah Bharada Eliezer, Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, serta Putri Candrawathi.

Penyidik akan meminta mereka memperagakan langsung detik-detik perencanaan hingga eksekusi Brigadir Joshua.

“Bharada E kalau rekonstruksi info dari penyidik dapat dihadirkan agar JPU mendapat gambaran fakta di TKP,” kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (27/8).

“Lima tersangka (dihadirkan di rekonstruksi),” imbuh Dedi.

Irjen Dedi menyampaikan rekonstruksi akan disaksikan oleh jaksa penuntut umum (JPU) dan pengacara kedua belah pihak, pengacara keluarga Brigadir Joshua dan pengacara para tersangka.

Polisi juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas untuk mengawasi jalannya rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua ini.

“Agar pelaksanaannya juga berjalan secara transparan, objektif, dan akuntabel, penyidik juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas,” ujarnya soal rekonstruksi penembakan Brigadir Joshua di rumah Sambo ini.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kamaruddin Simanjuntak (ist)
Keluarga Brigadir Joshua Belum Terima Pemberitahuan Rekonstruksi Penembakan di Rumah Sambo Keluarga Brigadir Joshua Belum Terima Pemberitahuan Rekonstruksi Penembakan di Rumah Sambo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar