Breaking News

Koramil 1615-01/Selong Bantu Dinas LH Ciptakan Selong Bebas Sampah


Komando Bhayangkara, Lombok Timur - Koramil 1615-01/Selong mendapat pekerjaan tambahan membackup Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Lombok Timur dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu dikatakan Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil di Makoramil Selong, Kamis (4/8/2022).

Dijelaskannya, personel Babinsa khususnya di wilayah Kecamatan Selong diberikan tugas tambahan untuk membantu Dinas LH terkait dengan pengangkutan sampah.


Untuk diketahui, beberapa lokasi tempat pembuangan sampah warga yang tidak sesuai menjadi fokus perhatian petugas untuk ditertibkan dengan pengambilan menggunakan truk dam untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Jadi teknisnya, Babinsa di masing-masing kelurahan memberikan sosialisasi kepada warga binaannya untuk membuang sampah ditempat biasa menggunakan karung pada malam hari hingga waktu subuh sehingga memudahkan petugas untuk mengangkat dan menaikannya ke dam truk pada pagi harinya," bebernya.


Hal itu dilakukan, sambung Agil, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri yang diawali di wilayah Kecamatan Selong dan nantinya bisa diikuti oleh kecamatan lain.

Dua minggu sebelumnya digelar rapat koordinasi tentang perubahan pengangkutan sampah dipimpin langsung Kepala Dinas LH dr. HM. Hasbi Santoso yang dihadiri Forkopimca Selong, Satpol PP dan Lurah maupun Kades se Kecamatan Selong di Kantor Dinas LH Kabupaten Lombok Timur.(red MKB)
Koramil 1615-01/Selong Bantu Dinas LH Ciptakan Selong Bebas Sampah Koramil 1615-01/Selong Bantu Dinas LH Ciptakan Selong Bebas Sampah Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar