Breaking News

Pembunuhan Berencana Brigadir J, Soleman Ponto: 4 Persyaratan Ferdy Sambo Mafia Terpenuhi


Peristiwa pembunuhan brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat (J) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jalan Duren Tiga merupakan peristiwa polisi melawan mafia. Dengan demikian, dibutuhkan upaya yang sangat besar untuk melawan jejaring mafia di tubuh Polri.

Pandangan itu disampaikan oleh Mantan Kabais TNI Soleman Ponto mengenai peristiwa kematian Brigadir J dalam diskusi daring Crosscheck, Minggu (21/8).

Menurutnya, Ferdy Sambo dianggap mafia karena dengan sengaja merencanakan pembunuhan terhadap ajudannya sendiri di rumah dinas yang ia huni. Soleman menilai, Sambo memenuhi kriteria untuk disebut mafia.

"Mengapa mafia? Kenapa mafia? Mafia itu saya bilang lagi ciri-cirinya setelah membunuh orang dia selalu menghilangkan barang bukti, dia bersihkan tempat kejadian, dia buat alibi dan dia buat berita bohong,” kata Soleman.

"Empat persyaratan mafia terpenuhi apa yang dilaksanakan oleh Kaisar Sambo kalau menurut bapak Mahfud kaisar, bagi saya mafia," sambung Soleman.

Dia menambahkan, Sambo tidak hanya memenuhi kriteria sebagai mafia, namun apa yang dilakukan Sambo seperti mafia nampak dari cara Sambo menghabisi nyawa Yosua. Terlebih tindakan mantan KAdiv Propam Polri itu juga ikut menyeret sejumlah anggota polisi.

"Itulah anak buahnya mafia-mafia yang ada di polisi, makanya saya bilang mari kita bantu polisi ini untuk lepaskan polisi dari cengkraman mafia ini,” demikian Soleman.

Sumber: rmol
Foto: Irjen Ferdy Sambo tersangka pembunuhan berencana Brigadir J/Net
Pembunuhan Berencana Brigadir J, Soleman Ponto: 4 Persyaratan Ferdy Sambo Mafia Terpenuhi Pembunuhan Berencana Brigadir J, Soleman Ponto: 4 Persyaratan Ferdy Sambo Mafia Terpenuhi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar