Breaking News

Pos Ramil/Warungpring Koramil 10/Moga Aktif Dampingi Posyandu


Komando Bhayangkara, Pemalang – Serda Mukhori Babinsa desa Mereng Pos ramil Warungpring  Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan desa Ibu Milki, Amd.Keb. Melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Poliklinik Kesehatan Desa  (PKD ) Mereng Kec. Warungpring. Kamis (04/08/2022)

Dikatakan Serda Mukhori, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang serta pemeriksaan ANC (Antenatal Care) Kegiatan ini merupakan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal, hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, mengadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar.


Masih lanjutnya, ada 49 anak balita yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. ”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.

Bidan desa Mereng ibu Milki, Amd.Keb. menambahkan ” Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” ungkapnya. (red MKB)
Pos Ramil/Warungpring Koramil 10/Moga Aktif Dampingi Posyandu Pos Ramil/Warungpring Koramil 10/Moga Aktif Dampingi Posyandu Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar