Breaking News

Prabowo Terkejut Uang Pensiun Perwira TNI yang Diterimanya Rp 900 Ribu: Padahal Letnan Jenderal


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto  mengaku kaget saat mengetahui uang pensiunannya hanya sebesar Rp 900 ribu.

Uang pensiun tersebut Prabowo Subianto terima sebagai perwira TNI dengan pangkat Letnan Jenderal.

Dilansir oleh Kompas.com, hal itu dikatakan Prabowo Subianto kepada para purnawirawan TNI AD di acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022, di Sentul International Convention Center di Bogor, sebagaimana disiarkan YouTube PPAD TNI, Jumat (5/8/2022).

"Soal pensiun dan sebagainya kita berjuang terus untuk memperbaiki pensiun saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo Subianto.

"Karena saya juga merasakan pas saya pensiun kaget juga ini Letnan Jenderal, mantan Pangkostrad. Waktu itu saya masih ingat kalau tidak salah pensiun saya Rp 900.000."

"Sekarang lumayan lah, tapi kita akan perbaiki," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyinggung soal perkembangan penanganan Asabri.

Menurutnya, saat ini kondisi BUMN asuransi bagi TNI itu sudah menuju sehat.

"Saya mau laporan, Asabri kita sudah bereskan. Kita bereskan Asabri sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang sudah sudah nikmati semuanya.

Tadi presiden mengatakan beliau niat untuk memperbaiki tapi harus berunding hitung-hitungan sama Menteri Keuangan," ungkap Prabowo.

"Tapi begini, kita harus jujur, kita harus fair, saya juga sering negosiasi alot sama Menteri Keuangan. Kita harus kita akui juga Menteri Keuangan kita juga cukup hebat bisa mengendalikan keuangan negara seperti ini."

"Indonesia dihormati di seluruh dunia kita negara yang tidak pernah default," tambahnya.

Sumber: tribunnews
Foto: Prabowo Subianto dalam helikopter yang ditumpanginya untuk bertemu kader dan massa Gerindra di Bali, Senin (17/3/2014). Terbaru, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto  mengaku kaget saat mengetahui uang pensiunannya hanya sebesar Rp 900 ribu/TribunBali/Miftachul Huda
Prabowo Terkejut Uang Pensiun Perwira TNI yang Diterimanya Rp 900 Ribu: Padahal Letnan Jenderal Prabowo Terkejut Uang Pensiun Perwira TNI yang Diterimanya Rp 900 Ribu: Padahal Letnan Jenderal Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar