Breaking News

Sosok Kamaruddin Simanjuntak, Awal Mula Merantau ke Jakarta Pernah Tidur di Kolong Jembatan


Sosok Kamaruddin Simanjuntak banyak dicari karena ketegasannya membela Brigadir Joshua. Namun ternyata Kamaruddin sempat tidur di kolong jembatan saat awal merantau ke Jakarta.

Kamaruddin Simanjuntak, salah satu sosok pengacara yang ikut menangani kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Ada beberapa sosok pengacara lain dari suku Batak selain Kamaruddin Simanjuntak yang ikut membela keluarga Brigadir Joshua, ada Martin Lukas Simanjuntak, Johnson Panjaitan, dan lainnya.

Kamaruddin berasal dari keluarga sederhana, Kamaruddin lahir di Siborongborong pada 21 Mei 1974 atau baru berumur 47 tahun.

Kamaruddin Simanjuntak dikenal sebagai pengacara tegas dan profesional.

Pada tahun 1992, Kamaruddin lulus dari SMAN 1 Siborong-borong. Selepas lulus, Kamarrudin merantau ke Jakarta.

Awal merantau di Jakarta, Ia sempat mengalami kesulitan hidup dan sempat tinggal di kolong jembatan area Klender, Jakarta Timur.

Selama tiga bulan menggelandang, dia mencoba bekerja serabutan untuk bertahan hidup di Jakarta.

Dia juga coba melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Kemudian pada tahun 1993, sosok Kamaruddin Simanjuntak ini mendapatkan pekerjaan menjadi customer service.

Ia bekerja penuh semangat tanpa kenal lelah.

Selepas memiliki modal cukup, Kamaruddin membuka bisnis kecil-kecilan.

Dua tahun usai kejadian reformasi atau tahun 2000, Kamaruddin mendaftar kuliah di Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengambil Fakultas Hukum yang memang sejak lama dia cita-citakan.

Kamaruddin Simanjuntak berprofesi sebagai advokat, pengacara, sekaligus politikus yang berasal dari Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumut.

Demikian sosok Kamaruddin Simanjuntak, pengacara yang terkenal tegas dan lugas membela Brigadir Joshua Hutabarat.

Sumber: pojoksatu
Foto: Profil atau sosok Kamaruddin Simanjuntak banyak dicari publik (ist)
Sosok Kamaruddin Simanjuntak, Awal Mula Merantau ke Jakarta Pernah Tidur di Kolong Jembatan Sosok Kamaruddin Simanjuntak, Awal Mula Merantau ke Jakarta Pernah Tidur di Kolong Jembatan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar