Breaking News

Sudah Kirim Surat, Polda Metro Jaya Akan Periksa Lagi Roy Suryo


Polda Metro Jaya berencana kembali memeriksa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo pada Jumat lusa (5/8).

Pemeriksaan ini dilakukan usai polisi menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka dugaan penistaan agama terkait unggahan meme stupa mirip Presiden Joko Widodo.

"Benar, akan dipanggil oleh Polda Metro, surat panggilan sudah dilayangkan dan sudah diterima oleh Roy Suryo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (3/8).  

Pemanggilan dan pemeriksaan dilakukan karena penyidik masih membutuhkan keterangan Roy Suryo.

"Ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik. Sehingga dipanggil hari Jumat," katanya.

Zulpan berharap Roy Suryo dapat hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Belakangan ini, Roy Suryo jadi bahan perbincangan warganet usai video dirinya nongkrong dengan komunitas mobil Mercedes Benz viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat Roy tertawa lepas meski masih memakai alat penyangga kepala.

Seperti diketahui, Roy Suryo menjalani pemeriksaan pada Jumat lalu (22/7), mulai dari siang hingga malam. Namun pada malam harinya, Roy keluar dengan menggunakan kursi roda dibantu dengan kuasa hukum.   

Roy diketahui dijerat Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45 Ayat 2 UU 19/2016 tentang ITE, Pasal 156 a KUHP dan Pasal 15 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. 

Sumber: rmol
Foto: Roy Suryo/Net
Sudah Kirim Surat, Polda Metro Jaya Akan Periksa Lagi Roy Suryo Sudah Kirim Surat, Polda Metro Jaya Akan Periksa Lagi Roy Suryo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar