Breaking News

Ulang Tahun Polwan Ke-74 Polres Tegal Adakan Giat Goes To Schoo Di SMK Negeri 1 dan 2 Slawi

Komando Bhayangkara, Polres Tegal – Dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke 74, Polres Tegal melaksanakan kegiatan Goes To School di dua sekolah di Kabupaten Tegal.


Kegiatan yang berlangsung didua sekolah tersebut diantaranya meliputi SMK N 1 Slawi dan SMK N 2 Slawi yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febriyanti yang juga selaku senior Polwan Polres Tegal, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Kompol Nita memberikan pemahaman berupa materi tentang cerdas dan aman bermain media sosial.

Menurutnya, media sosial sering kali menjadi wadah terutama bagi kalangan anak muda yang kreatif dengan pemikiran yang inovatif. Namun, media sosial juga dapat menimbulkan dampak yang negatif jika tidak pandai menggunakannya.


“Oleh sebab itu, kami langsung turun ke sekolah untuk memberikan edukasi agar anak-anak jaman sekarang perlu mengerti tentang dampak dari media sosial yang bukan hanya positif saja, akan tetapi juga bisa dapat menimbulkan hal yang negatif,” jelasnya.

Kompol Nita melanjutkan, pihaknya juga memberikan sedikit pemahaman yang cerdas kepada siswa siswi agar bisa mensikapi media sosial dengan bijak.

“Paling tidak siswa siswi paham akan dampak positif dan negatifnya, mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan untuk mereka,” terangnya.


Dalam kesempatan itu, Kompol Nita Febriyanti juga memberikan bingkisan kepada siswa siswi yang memberanikan diri untuk bertanya dan menjawab.

“Kami hargai rasa keaktifan dari mereka, penasaran mereka agar hal ini bisa menjadikan hal yang benar-benar mereka ketahui tentang cerdasnya bermedia sosial,” ujarnya.


Selain itu, Kompol Nita menyebut, pihaknya juga memberikan sarana kontak dari Polres Tegal kepada sekolah apabila memerlukan pelayanan dari polisi.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan semuanya juga telah menerapkan protokol kesehatan. Para peserta yang diberikan edukasi  nampak antusias dengan kedatangan kami, mudah-mudahan hal ini bisa menjadikan kami lebih dekat dengan masyarakat, para siswa siswi nantinya dapat menyampaikan kepada keluarga, teman dan tetangganya masing masing,” terangnya.(red MKB)
Ulang Tahun Polwan Ke-74 Polres Tegal Adakan Giat Goes To Schoo Di SMK Negeri 1 dan 2 Slawi Ulang Tahun Polwan Ke-74 Polres Tegal Adakan Giat Goes To Schoo Di SMK Negeri 1 dan 2 Slawi Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar