Breaking News

Keluarga Lelah Dipanggil-panggil Polisi, Namun Kasus Brigadir Joshua Masih Mutar-mutar 3 Bulan


Kasus Brigadir Joshua sudah hampir 3 bulan namun masih mutar-mutar soal dugaan motif. Keluarga Josua Hutabarat di Jambi sampai lelah diperiksa terus.

Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihak keluarga Brigadir Joshua merasa lelah karena kasus yang menyeret Ferdy Sambo ini tak ada perkembangan signifikan.

Padahal kasus Brigadir Joshua ini sudah hampir tiga bulan menjadi perhatian publik di Tanah Air atau sejak 8 Juli 2022 lalu.

Bukan itu saja, kasus Brigadir Joshua tersebut seperti memutar-mutar soal dugaan motif dan pengembangan bergerak di tempat.

Oleh sebab itu, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihak keluarga sudah menyerah dan akan fokus kepada yang sudah dilaporkan saja.

“Saya kan menyampaikan laporan kepada kliennya saya, meski saya yang membiayai semuanya,” kata Kamaruddin dalam kanal YouTube Uya Kuya seperti dilihat Minggu (18/9).

“Maka klien saya bilang ‘saya sudah lelah, sudahlah, toh tidak bisa mengembalikan anak saya’,” katanya lagi.

“Kami sudah lelah ke sana-kemari dimintai keterangan (sama penyidik Bareskrim Polri). Sudahlah sampai di sini saja’,” ucap Kamaruddin soal pesan keluarga Brigadir Joshua.

Rencana Sidang Banding Ferdy Sambo

Di tengah sikap keluarga Josua Hutabarat yang sudah lelah melihat kasus Brigadir Joshua ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo malah mengesahkan sidang banding untuk Ferdy Sambo.

“Informasi yang saya dapat dari Ketua Timsus bahwa untuk Komisi Banding Ferdy Sambo, sudah disahkan oleh Bapak Kapolri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (15/9/2022).

Dedi juga memberikan keterangan mengenai jadwal sidang banding terhadap Ferdy Sambo.

Menurutnya, setelah pengesahan Komisi Banding oleh oleh Kapolri tersebut, Timsus akan menggelar sidang banding Irjen Sambo pekan depan.

“Direncanakan oleh Timsus, untuk pelaksanaan sidang banding nanti akan dilaksanakan minggu depan,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, terkait hari dan waktu pasti sidang banding tersebut, belum bisa diumumkan karena Timsus masih akan menyusun jadwal terlebih dahulu.

“Minggu depan. Nanti jadwalnya akan disampaikan kepada rekan-rekan. Ini sedang disusun dulu,” ujar Dedi.

Adapun sidang banding PTDH Ferdy Sambo ini akan dipimpin langsung oleh jenderal bintang tiga atau Komjen.

“Ketua komisi bintang 3. Jangan disebut namanya yang penting bintang 3,” lanjutnya lagi. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ayah Brigadir Joshua/Net
Keluarga Lelah Dipanggil-panggil Polisi, Namun Kasus Brigadir Joshua Masih Mutar-mutar 3 Bulan Keluarga Lelah Dipanggil-panggil Polisi, Namun Kasus Brigadir Joshua Masih Mutar-mutar 3 Bulan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar