Breaking News

Plt.Bupati Mansur Hidayat, S.T Memberi Penghargaan Para Atlit Dan Pelatih Cabang Olahraga Berprestasi Tahun 2022


Komando Bhayangkara, Pemalang - Acara yang bertemakan "Gala Dinner" adalah dalam rangka pemberian penghargaan para atli dan para pelatih serta para pengurus Cabang Olahraga Berprestasi tahun 2022.

Rangkaian pelaksanaan pemberian penghargaan tersebut yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah pada Senin malam (12/09/2022) dan dihadiri kisaran seratus personil lebih. Antara lain.

Mansur Hidayat, ST selaku Plt.Bupati Pemalang. Mualip, M.Pd.MM selaku Kepala Dinas beserta jajaran Dispora Kabupaten Pemalang. Staff ahli Bupati, Drs.Joko Ngatmo, M.Si selaku Sekretaris atau Plt Kominfo Kabupaten Pemalang dan jajaran para (SKPD) Kabupaten Pemalang, Drs.Nugroho Budi Raharjo.M.M selaku Ketua (KONI) Kab.Pemalang, Para tamu undangan lainnya dan para pelatih serta para Atlit.


Dalam sambutannya oleh Plt. Bupati Pemalang menyampaikan bahwa.
"Malam ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya, karena pada kesempatan yang mulia ini dapat berkumpul dengan Anak-anakku semua, para pelajar dan para atlet yang berprestasi. Tak lupa pula, hadir bersama kita para pelatih dan pengurus cabang olahraga yang juga telah menorehkan prestasinya, dengan mengantarkan para atlet meraih keberhasilan di berbagai event kejuaraan olahraga.

Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap unsur (KONI, KORMI, NPCI, Pengurus Cabang Olahraga, Pelatih, Kepala Sekolah dan semua pihak atas kebersamaan nya yang saling berkontribusi terhadap prestasi yang diraih para atlet.

Oleh karena itu, sangat tepat kiranya jika peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke-39 ini, Pemerintah Daerah berupaya mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan segenap insan olahraga yang berprestasi dengan menyelenggarakan malam penganugerahan penghargaan. Semoga dengan penganugerahan penghargaan ini, memotivasi dan semangat segenap insan olahraga akan terus meningkat untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya, diajang maupun event-event olahraga baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional",kata Plt.Bupati.

Selanjutnya bagi segenap insan olahraga yang sedang berproses untuk meraih prestasi, jangan cepat menyerah, teruslah berjuang dan berlatih, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Saya yakin, dengan usaha yang konsisten didukung dengan doa kita semua, Insya Allah, ke depan kita dapat meraih prestasi yang di cita-citakan.

Perlu kita dukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang, Pemerintah Daerah bersama dengan stake holders terkait akan terus berkomitmen mendukung usaha dan perjuangan para atlet, pelatih dan insan olahraga lainnya melalui berbagai program pengembangan SDM olahraga maupun pemberian penghargaan.

Malam ini, ada 19 atlet berprestasi, 11 pelatih berprestasi, 7 pengurus Cabang Olahraga berprestasi dan 1 pegiat olahraga yang akan memperoleh penghargaan. Saya berharap, ke depan akan semakin banyak insan olahraga di Kabupaten Pemalang yang memperoleh penghargaan. Untuk itu, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan prestasi di berbagai ajang dan event olahraga. Saya yakin, atlet, pelatih, para pengurus cabang olahraga, dan para pegiat olahraga mampu untuk mewujudkan itu semua. Mari bersama kita bekerja keras, bergotong royong dan bersinergi demi menggapai Pemalang kedepan berprestasi",ucapnya

Selain itu, saya ingin memohon maaf, meski penghargaan yang diberikan masih belum memenuhi ekspektasi semua dan saya berharap

ke depan, Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pemberian penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi, saya sampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga kita mampu mempertahankan prestasi tersebut, bahkan meningkatkannya, jangan cepat berpuas diri, dan jangan mudah tinggi hati. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya",terang Plt.Bupati saat memberikan sambutan.

Dikatakan oleh Bening Nayla Inayah selaku (tarung drajat) Siswi dari SMPN2 Pemalang mewakili peserta lainnya kepada awak media menyampaikan.

" Saya mengikuti kegiatan ini sudah setahun lebih. Dan saya jalani latihan dalam seminggu nya tiga kali. Saya dan teman-teman mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak guru dan pelatih serta pemerintah yang ikut memotivasi saya dan teman-teman. Pastinya kedepan saya lebih banyak belajar",kata Bening.

Dilanjutkan oleh Ir.Muzaki selaku pelatih pencak silat bahwa.
" Saya sejak tahun 2009 sudah mengikuti seperti ini. Pastinya kalau mau raih prestasi seperti ini harus ada keseimbangan. Yaitu fisik dan mental serta keuangan agar bisa seimbang",kata Ir.Muzaki ex dari (ITB).

Disampaikan oleh Mualip selaku kepala Dinas Dispora atau Wisata kepada awak media bahwa.
" Kegiatan malam hari ini kita format sebuah acara adalah "Gala Dinner" dan acara yang memberikan penghargaan dan mengapresiasi pemerintah daerah kepada para atlit tingkat pejarar. Para Pelatih dan pengurus yang para atlit berprestasi di ajang pekan olahraga pelajar daerah Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Yang kita undang para atlit peraih medali dan malam hari ini kita beri penghargaan maupun uang pembinaan. Meskipun uang pembinaan ini tidak terlalu banyak. Tapi ini sebagi bentuk apresiasi semoga para atlit lebih bermotivasi untuk kedepan dan lebih berprestasi lagi",kata Mualip.


Kemudian soal uang pembinaan untuk peraih emas juara satu (1) senilai Rp. 2.500.000, peraih perak juara ke dua (2) senilai Rp.1.500.000, peraih perunggu juara ke tiga (3). senilai Rp.1.000.000. Dan jumlah semua atlit yang berprestasi ada 19 personil, dengan segala keterbatasan yang ada dan kami meyakini prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang akan meningkat",terang Mualip (red MKB)
Plt.Bupati Mansur Hidayat, S.T Memberi Penghargaan Para Atlit Dan Pelatih Cabang Olahraga Berprestasi Tahun 2022 Plt.Bupati Mansur Hidayat, S.T Memberi Penghargaan Para Atlit Dan Pelatih Cabang Olahraga Berprestasi Tahun 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar