Breaking News

Kodim Grobogan Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti Purwodadi


Komando Bhayangkara, Grobogan - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, Kodim 0717/Grobogan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Purwodadi yang dipimpin langsung Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P. Selasa, (4/10/2022).
 
Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, melakukan peletakan karangan bunga oleh Dandim dan di akhiri dengan tabur bunga oleh seluruh anggota yang hadir.

Letkol Muda mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang.

” Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Selain itu dapat sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga para anggota kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” terangnya.

Lebih lanjut, bentuk penghormatan ini tak akan pernah lepas dari dada untuk terus menghormati dan menghargai hingga mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sebab mereka telah memperjuangkan Indonesia hingga merdeka seperti ini.

”Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka.” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan).
( red MKB )
Kodim Grobogan Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti Purwodadi Kodim Grobogan  Ziarah ke TMP Kusuma Bhakti Purwodadi Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar