Breaking News

Kubah Masjid di Universitas Ibnu Kholdun Hampir Terbakar


Plafon kubah masjid di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Kota Bogor terbakar pada Sabtu (22/10) malam. Api berasal dari sisa las pekerjaan pembangunan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba menuturkan kebakaran terjadi pada pukul 20.00 WIB. Api membakar bagian tripleks plafon kubah masjid.

Samson menjelaskan, menurut peninjauannya api berasal dari sisa pengelasan dan gerinda.

“Tadi sore ada pengelasan dan gerinda, setelah para pekerja pulang ternyata ada alat yang memercikan api ke tumpukkan pekerjaan berupa triplek sehingga lama kelamaan tripleknya terbakar,” tuturnya.

Meski sempat menimbulkan asap, Samson menyebut api tidak sempat membesar. Api kemudian berhasil dipadamkan petugas Damkar.

“Sebanyak 4 unit mobil kita terjunkan dalam pemadaman ini,” ucap Samson

Sementara itu, salah seorang saksi yang juga panitia pelaksana, Erdiana, mengatakan percikan api berada di dekat kubah masjid. Namun, api yang membakar diperkirakan tidak terlalu besar.

“Nggak terlalu gede, cuma ada percikan api di bekas triplek. Yang kebakar tripleknya,” ujar Erdiana

Dia menyebutkan, triplek yang terbakar merupakan rangka bekas pengecoran yang telah dilakukan selama tiga bulan ke belakang.

“Jadi kan baru beres ngecor setelah 3 bulan mau pembongkaran tripleknya. Setelah itu dibongkar dulu kan rangkanya, nah rangkanya itu kalau pakai gerinda nggak kuat. Di situ mungkin ada percikan api yang masih nempel di triplek,” tandasnya. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Api membakar plafon kubah masjid di UIKA Bogor.
Kubah Masjid di Universitas Ibnu Kholdun Hampir Terbakar Kubah Masjid di Universitas Ibnu Kholdun Hampir Terbakar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar