Breaking News

Mabes Polri Usut Pelaku Anarkis dan Perusak Stadion Kanjuruhan


Mabes Polri bakal menindak tegas para pelaku anarkis dan mereka yang melakukan pengrusakan di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, pekan depan tim investigasi akan melakukan penegakan hukum kepada siapapun yang teridentifikasi melakukan pengrusakan dan pembakaran di luar stadion.

Menurut mantan Kapolda Kalteng ini, ada dua peristiwa yang terjadi saat tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang tersebut, yaitu di dalam stadion dan di luar stadion.

Kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022) Dedi Prasetyo menjelaskan, pihaknya juga akan mengusut kepada seluruh pihak yang diduga melakukan pengrusakan, aksi anarkis, pembakaran dan penyerangan terhadap pemain serta ofisial klub sepak bola.

Dia menambahkan, penyidik mulai mengusut pelaku kerusuhan yang di luar Stadion Kanjuruhan, sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP.

Dari hasil investigasi kepolisian, kata Dedi, ditemukan juga sebanyak 46 botol minuman keras (miras) oplosan ukuran 550 ml di Stadion Kanjuruhan.

"Sisa botol miras oplosan yang telah diminum di tribun itu telah dilakukan pengambilan dan pemeriksaan oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor),"bebernya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersikap kooperatif dan mengakui perbuatannya kepada aparat kepolisian.

"Disarankan sebaiknya para pihak yang melakukan pengrusakan, pembakaran, penyerangan, dan lainnya untuk menyerahkan diri kepada yang berwajib," imbau Dedi.

Sumber: fajar
Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi Pers di gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat malam (26/8/2022). Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, setelah menjalani pemeriksaan yang cukup memakan waktu, pemeriksaan PC ditunda. PC akan tetap menjalani pemeriksaan lanjutan pada Rabu 31 Agustus 2022 mendatang (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Mabes Polri Usut Pelaku Anarkis dan Perusak Stadion Kanjuruhan Mabes Polri Usut Pelaku Anarkis dan Perusak Stadion Kanjuruhan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar