Breaking News

Panglima TNI: 3 Prajurit Diperiksa soal Mayat ASN Tanpa Kepala yang Dibakar di Semarang


Jasad seorang pria yang terbakar hangus tanpa kepala di kawasan Marina Semarang, Jawa Tengah mulai terkuak. Sosok yang ditemukan bersama bangkai sepeda motor pada 8 September 2022 itu bernama ke Paulus Iwan Budi Prasetyo.

Diketahui, Iwan Budi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Jawa Tengah, dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022.

Diketahui, ASN berusia 51 tahun itu tak lagi pulang ke rumah setelah berangkat bekerja pada Rabu pagi itu. Jasadnya ditemukan hangus terbakar.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, tiga orang anggota TNI sedang diperiksa terkait kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang tersebut. 

"Kami memeriksa tiga, ada dari polisi militer. Itu betul. Inisialnya saya agak lupa, tapi kebetulan ada tiga," ujar Andika di UGM, Selasa (12/10/2022).

Andika mengatakan, ketiga anggota itu diperiksa setelah dua hari ditemukannya jasad korban. Pemeriksaan ketiganya berdasarkan hasil penyidikan Polda Jawa Tengah.

"(Pemeriksaan) langsung saya kontrol per minggunya, ditangani oleh Kodam (IV Diponegoro). Tapi laporan terus kepada saya setiap minggunya,"tegasnya.

Dia memastikan, tiga anggota yang diperiksa tersebut sejauh ini masih berstatus saksi. Karena belum ada kesimpulan dugaan keterlibatan ketiganya dalam kasus pembunuhan sadis tersebut.

"Saat ini kita belum menyimpulkan ke situ, tetapi kita sebut person of interest, atau mereka-mereka yang kami ingin dalami," tutup Andika.

Sumber: okezone
Foto: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
Panglima TNI: 3 Prajurit Diperiksa soal Mayat ASN Tanpa Kepala yang Dibakar di Semarang Panglima TNI: 3 Prajurit Diperiksa soal Mayat ASN Tanpa Kepala yang Dibakar di Semarang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar