Breaking News

Seperti Sudah Tak Sabar Ingin Menghabisi Icha, Pelaku Terlihat Gelisah dan Uring-uringan, Ini Buktinya


Polisi menyebutkan, pembunuh sekaligus pembuang jasad wanita terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Christian Rudolf Tobing (36) nampak gelisah dan uring-uringan sebelum menghabisi nyawa Ade Yunia Rizabani (36) alias Icha.

Hal itu nampak dari kamera Closed Circuit Television (CCTV). Dalam kamera CCTV Rudolf naik lift bersama Icha.

Saat itu dia bersama korban mau menuju ke salah satu unit apartemen di Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dengan dalih pelaku mau membuat podcast. Apartemen itu sengaja disewa pelaku.

Disamping Icha, Rudolf nampak gelisah dan uring-uringan. Didalam lift, Rudolf tidak bisa diam.

Dirinya bergerak ke kanan dan ke kiri. Dirinya seolah-olah ingin segera sampai ke unit apartemen untuk langsung menghabisi korban.

Sesekali nampak Rudolf bicara dengan korban yang memakai baju kuning dan kacamata itu.

Rudolf sendiri terlihat memakai baju yang sama saat dia membawa jasad Icha keluar dengan troli dorong.

Berdasar video, unit apartemen yang disewa ada di lantai 18. Pasalnya, mereka keluar dari dalam lift di lantai tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pembunuh sekaligus pembuang jasad wanita terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, tampak santai saat membawa mayat korban. Aksi pelaku terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) usai membunuh korban.

Dari rekaman CCTV, tampak pria berinisial R berkepala pelontos dan berbadan gempal. Pelaku membawa jasad korban dengan troli dorong yang biasa ada di supermarket.

Jasad wanita bernama Ade Yunia Rizabani (36) ditutupi dengan ditumpuk tas biru dan bantal. Hal tersebut diyakini untuk mengelabui orang lain agar pelaku R tak ketahuan tengah membawa mayat.

Kemudian, saat bawa jasad korban, pelaku R juga sempat berbincang dengan orang lain di dalam lift. Orang yang diajak berbincang pun nampak tidak curiga sama sekali.

Dari rekaman CCTV, pelaku juga tampak menggunakan baju santai saat mau membuang jasad korban. Di mana pelaku cuma memakai jersey basket dan celana pendek serta sendal jepit.

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat perempuan terbungkus kantong plastik di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penemuan mayat itu terjadi pada Senin, 17 Oktober 2022 membuat geger warga.

Jasad perempuan itu pertama kali ditemukan warga yang hendak mengganti ban truk di dekat lokasi kejadian. Warga mencurigai adanya bungkusan plastik yang diduga berisi kaki manusia. Mereka lalu melaporkan temuan itu ke pihak RT dan kepolisian.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Arif Wahyono, menjelaskan jenazah wanita teridentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis). Kemudian, berdasarkan sidik jari, korban teridentifikasi atas nama Ade Yunia Rizabani (36).

“Teridentifikasi Inafis menggunakan sidik jari. Kita melakukan autopsi bersama-sama Inafis. Dari mereka itu identitasnya, kita lakukan pemeriksaaan jenazah. Jenazah perempuan, belum membusuk. Masih segar,” kata Arif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa, 18 Oktober 2033.

Arif menyampaikan dari hasil pemeriksaan ditemukan luka kekerasan tumpul pada bagian leher dan mulut korban. Namun, tak dijelaskan penyebab kematian korban.

Adapun polisi berhasil pelaku R yang membuang jasad wanita terbungkus plastik di kolong Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi. R dibekuk pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Sumber: pojoksatu
Foto: Pelaku pembunuh wanita yang jasadnya dibuang di tol Becakayu, Bekasi terekam CCTV Apartemen
Seperti Sudah Tak Sabar Ingin Menghabisi Icha, Pelaku Terlihat Gelisah dan Uring-uringan, Ini Buktinya Seperti Sudah Tak Sabar Ingin Menghabisi Icha, Pelaku Terlihat Gelisah dan Uring-uringan, Ini Buktinya Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar