Breaking News

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung Di Lahan Demplot


Komando Bhayangkara, Pemalang - Guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kabupaten Pemalang, Komandan Kodim 0711/Pemalang  Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo turun langsung meninjau tanaman jagung di lahan Demplot seluas 1,3 Ha, di areal persawahan desa Kaligelang Kec. Taman Kab. Pemalang, Selasa (25/10/2022). 

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., mengatakan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat  berdampak pada ketahanan Negara. 

Selanjutnya menurut Dandim, untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha dan di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1,6 Ha. 


Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang kita laksanakan pada hari ini berkaitan dengan perintah harian Kasad No.5 yaitu TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadikan solusi.

“Dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.305.700 jiwa, tanaman jagung di lahan demplot Kodim 0711/Pemalang ini memang tidak signifikan untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Pemalang, tetapi setidaknya sudah membuktikan bahwa Kodim Pemalang telah mengambil bagian dalam mensupport pemerintah daerah untuk mewujudkan swasembada pangan di Kab. Pemalang”, pungkas Dandim.(red MKB).
Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar