Breaking News

5 Fakta Ferdy Sambo Bentak Penyidik Polres Jaksel


Dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J terungkap bahwa mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo sempat membentak penyidik Polres Jaksel saat melakukan olah TKP dan penyelidikan penembakan Brigadir J.

5 Fakta Ferdy Sambo Bentak Penyidik Polres Jaksel:

1. Ferdy Sambo Marah karena Terlalu Keras Introgasi Bharada E

Mantan Kanit 1 SatReskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual mengaku telah dihardik Ferdy Sambo kala menginterogasi Bharada E terlalu keras usai peristiwa penembakan Brigadri J.

Hal itu disampaikan Samual saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J.

2. Pertanyaan Penyidik Polres Jaksel yang Bikin Ferdy Sambo Marah

Fakta itu terungkap kala Samual tengah meingtrogasi Bharada E. Ia melontarkan beberapa pertanyaan untuk merekontruksi perkara, seperti siapa dan di mana penembakan terjadi.

"Dalam proses saya menanyakan ke saudara Richard, saya dipanggil Sambo. 'Dinda sini kamu.' Perintah jendral. 'Kamu Akpol berapa?' Siap saya 2013. Perintah untuk kami jenderal. Kemudian dia menyampaikan, 'Kamu jangan kencang-kencang nanyanya ke Richard, dia sudah bela keluarga saya," kata Samual saat menirukan perbincangan dengan Sambo di PN Jaksel, Kamis 3 November 2022.

3. Ferdy Sambo Bilang Psikologis Bharada E Bisa Terganggu Usai Tembak Brigadir J

Samual mengatakan bahwa saat itu Ferdy Sambo menyatakan bahwa psikologis Bharada E bisa terganggu usai tembak Brigadir J.

"Kalau kamu nanyanya begitu, dia baru mengalami peristiwa membuat psikologisnya terganggu. Bisa ya?' Siap bisa jenderal," imbuhnya.

4. Penyidik Polres Jaksel Merasa Bersalah kepada Bharada E

Saat itu, kata Samual, dirinya merasa salah lantara terlalu keras mencecar Bharada E dengan pertanyaan untuk melakukan rekonstruksi perkara. Bahkan, Sambo sempat membentak penyidik yang berada di lokasi. 

5. Sambo Singgung Putri Chandrawathi Dilecehkan Brigadir J

Saat itu Ferdy Sambo menyinggung istrinya, Putri Chandrawathi yang dilecehkan oleh Brigadir J.

"Yang saya ingat (Ferdy Sambo) bersuara keras kepada kami penyidik, 'Gimana kalau istri kalian dilecehkan!'. Sambil mimik yang sedih pada saat itu yang membuat kami percaya apa yang disampaikan," ucapnya.

Sejurus kemudian, Samual langsung melakukan olah TKP di rumah dinas Sambo. Dia bersama penyidik lainnya mengawasi beberapa ruangan dan melakukan pengambilan barang bukti.

Sumber: okezone
Foto: Ferdy Sambo/Net
5 Fakta Ferdy Sambo Bentak Penyidik Polres Jaksel 5 Fakta Ferdy Sambo Bentak Penyidik Polres Jaksel Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar