Breaking News

Dandim 0726/Sukoharjo Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. dan Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan ulama di Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (17/112022).

Dalam kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan disambut langsung oleh Ustaz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin.


Menurut Pangdam IV/Diponegoro, acara kunjungan bersama rombongan ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama. Menurut dia, karena orang timur bilang "tak kenal maka tak sayang", sehingga supaya dikenal maka dilakukan silaturahmi ini bersama ulama.

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam kunjungan ke Ponpes Ngruki dapat berkomunikasi langsung dengan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir," Tutur Pangdam.

Dalam suasana kekeluargaan acara silaturahmi Pangdam di Ponpes Al Mukmin Ngruki berlangsung sangat cair. Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I sendiri berkenan untuk memimpin langsung doa untuk keselamatan bangsa dan negara.


"Doa ini untuk keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai semoga dengan doa ini kita terhindar dari halangan dan rintangan selamat dunia dan akhirat, untuk tali asih yang telah diberikan oleh Pangdam kami selaku Direktur Ponpes mengucapkan banyak-banyak terima kasih serta dapat bermanfaat untuk santi di Ponpes," Terang ustad Yahya.

Dalam kesempatan tersbut Pangdam IV/Diponegoro memberikan tali asih kepada Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki yang di terima langsung oleh Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I.  

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro didampingi Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I berkesempatan keliling Pondok Pesantren untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Ponpes.

"Alhamdulillah proses belajar mengajar di sini semuanya berjalan lancar dan fasilitasnya semakin lama semakin besar dan lengkap," ungkap Pangdam.


Sementara itu Ustadz Yahya Abdurrohman, S.Pd.I menyampaikan bahwa Pangdam berpesan agar Ponpes turut menjaga situasi dan kondisi yang stabil dan kondusif di wilayah Sukoharjo. Ustadz juga menyampaikan bahwa Ponpes Al Mukmin ini terbuka untuk siapa saja yang ingin bersilaturahmi.

Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I , dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam di Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki. (Agus Kemplu)
Dandim 0726/Sukoharjo Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki Dandim 0726/Sukoharjo Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar