Breaking News

Data Polres Cianjur: 20 Korban Meninggal Akibat Gempa


Berdasarkan data Polres Cianjur, gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin siang (21/11) mengakibatkan 20 orang meninggal dunia.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menyampaikan, saat ini pra korban gempa tercatat ada 100 orang dan telah mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Cianjur.

"Sementara masih dalam pendataan yang sudah kita bisa lihat secara langsung sedang ditangani luka-luka itu 100 orang, meninggal dunia 20 orang data itu di RSUD Kabupaten Cianjur," kata dia, Senin sore (21/11).

Doni mengatakan, besar kemungkinan korban meningga akan bertambah lantaran saat ini tim medis terus berdatangan membawa warga yang terdampak gempa.

"Untuk tempat lain masih pendataan. Yang lain masih proses karena ambulans masih terus berdatangan juga," katanya.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat,  terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6,84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur.

Gempa juga dirasakan masyarakat di kawasan Jabodetabek. Getaran gempa membuat sejumlah gedung perkantoran berguncang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melansir akibat gempa yang memiliki kedalaman 10 kilometer itu tak ada potensi tsunami. BMKG memperingatkan kemungkinan terjadi gempa susulan. 

Sumber: rmol
Foto: Dampak gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur/Ist
Data Polres Cianjur: 20 Korban Meninggal Akibat Gempa Data Polres Cianjur: 20 Korban Meninggal Akibat Gempa Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar