Breaking News

Kesaksian Lengkap Keluarga Jenazah Hidup Lagi di Bogor yang Ternyata Tokoh Konghucu


Keluarga memberikan kesaksian lengkap soal jenazah hidup lagi di Bogor yang ternyata tokoh Konghucu bernama Urip Saputra (40).

Jenazah hidup lagi ini berasal dari Rancabungur, Kabupaten Bogor. Namun saat ini masih dirawat intensif di RSUD Kota Bogor.

Pihak keluarga Urip Saputra buka suara terkait mayat hidup kembali di Bogor yang membuat heboh publik sejak Senin hingga Selasa hari ini.

Saputra, kakak kandung Urip Saputra, membenarkan kalau adiknya ini sudah di dalam peti mati saat tiba ke rumahnya di Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jumat (11/11).

“Iya betul. Betul sudah dalam peti. Iya (kemudian hidup kembali),” kata Saputra, Senin (14/11/2022).

Saputra dan keluarga mengetahui Urip Saputra masih hidup ketika membuka peti mati untuk memeriksa jasad Urip.

“Kita sih belum bisa jelaskan sepenuhnya karena memang yang tahu hanya Urip. Jadi yang kami terima itu, saat itu peti itu datang, kita buka dan ternyata masih ini, masih ada tanda tanda kehidupan,” katanya.

Namun dia mengaku tidak terlalu mengetahui lebih detail bagaimana Urip bisa tiba-tiba dibawa dengan ambulans dan berada dalam peti mati dari Semarang.

Sebab Urip berangkat dari rumah ke Semarang dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Kalau sampai di rumah itu dalam peti, kalau jelasnya itu bagaimana itu dibawa dalam peti itu, tidak tahu, karena kan tidak ada yang ikut ketika dibawa,” jelasnya.

Dapat Kabar dari Istri Urip

Kakak dari jenazah yang diklaim hidup lagi ini mengatakan pihak keluarga mendapat kabar Urip meninggal dunia dari istri Urip di Semarang. Urip dikabarkan meninggal karena sakit.

Saputra juga menyebut keluarga telah menyiapkan upacara pemakaman untuk Urip sejak dia dikabarkan meninggal.

“Memang sudah mempersiapkan upacara pemakaman, hanya setelah tetap kita periksa dulu ke medis. Setidaknya itu terakhir kali kita periksa dulu,” kata Saputra.

Sesudah kejadian heboh ini, dimana Urip Saputra kembali mendapat perawatan medis di RSUD Kota Bogor, Saputra mengatakan keluarga mereka merasa senang.

“Keluarga senang, nggak nyangka karena beliau berangkat dari rumah dalam keadaan yang memang sehat dan memang sebelumnya beliau itu tidak ada tanda-tanda langsung drop gitu,” tambahnya.

Sempat Dibawa ke Klinik

Dia mengatakan Urip sempat dibawa ke klinik untuk mendapat pemeriksaan medis. Urip kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

“Ya kita kan ingin tahu jelas karena kan nggak mau terima begitu saja, jadi tetap pemeriksaan ke medis. Kita langsung ambil tindakan cepat lah ya,” kata Saputra.

“Sempat dibawa ke klinik, dikasih oksigen. Terus langsung dibawa ke RSUD Bogor. Beliau sekarang di RSUD Kota yang jaga keluarga inti termasuk istrinya,” jelas kakak Urip Saputra yang bernama Saputra ini.

Sementara itu, terkait hebohnya publik atas mayat hidup lagi ini, Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Jawa Tengah, Andi Tjiok, buka suara.

Andi Tjiok menyatakan bila pihaknya belum mendapat informasi resmi dari keluarga soal kejadian yang menimpa Urip Saputra.

Namun, Andi membenarkan bila yang berada di video yang beredar tersebut merupakan Urip Saputra, seorang pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Pusat.

“Kalau itu (Urip Saputra) iya, videonya iya, cuma proses bagaimana dia meninggal, terus di Semarang mana, kami belum dapat info pastinya,” katanya, Senin (14/11/2022).

Hingga kini, Andi Tjiok belum berkomunikasi dengan keluarga untuk mencari informasi pasti terkait kejadian tersebut.

Rencananya Andi akan meminta konfirmasi bila Urip sudah pulih seperti sediakala.

“Saya belum berani tanya, dalam arti supaya pulih dulu nanti setelah pulih mungkin bisa menceritakan yang lebih detail,” jelasnya.

“Nanti saya coba minta ke sana supaya membuat pers conference saja biar cerita, supaya tidak menimbulkan pertanyaan,” tegas Andi dilansir detikcom.

Urip Saputra diperkirakan berkunjung ke Semarang untuk urusan pribadi.

Sebab, Andi biasanya akan mendapat kabar jika ada tokoh Tionghoa yang hadir ke Semarang untuk agenda pelayanan umat.

“Kalau tugas pelayanan sih kami mestinya tahu karena Matakin akan berkoordinasi,” ungkapnya membenarkan Urip Saputra seorang pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Pusat.

Sumber: pojoksatu
Foto: Urip Saputra yang disebut hidup lagi di Bogor usai dikatakan meninggal dunia di Semarang (ist)
Kesaksian Lengkap Keluarga Jenazah Hidup Lagi di Bogor yang Ternyata Tokoh Konghucu Kesaksian Lengkap Keluarga Jenazah Hidup Lagi di Bogor yang Ternyata Tokoh Konghucu Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar