Breaking News

Kisah Sedih Sekeluarga Mati Kelaparan di Kalideres, Tunggakan Listrik Pernah Dibantu Petugas PLN


Kisah sedih dialami satu keluarga yang mati kelaparan di Kalideres Jakarta Barat. Mereka tak punya uang sehingga tunggakan listrik pun pernah dibantu petugas PLN.

Salah satu korban meninggal sempat berkomunikasi dengan petugas PLN pada 4 Oktober dan meminta listrik di rumahnya diputus karena tak sanggup membayar tunggakan.

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak dan ipar ini ditemukan tewas karena dehidrasi dan lambung kosong.

Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan Taman Asri, Perum Citra Garden I Extension Blok AC 5/7, Kalideres, Jakbar.

Ketua RT 007 RW 015, Asiung, Jumat (11/11/2022) mengatakan petugas PLN di sana sempat berkomunikasi dengan pemilik rumah pada 4 Oktober 2022.

Komunikasi terakhir pada 4 Oktober ini dilakukan via WhatsApp (WA). Isinya meminta aliran listrik ke rumah mereka diputus.

“Dia ada chat dengan petugas PLN itu tanggal 4 Oktober, ‘silakan Bapak putus aliran listrik di rumah saya, apabila ingin pemasangan baru saya hubungi bapak’,” kata Asiung menjelaskan isi chat WA itu.

“Itu chat terakhir yang ia berikan kepada petugas PLN Kalideres,” jelasnya.

Pada 27 Oktober 2022, petugas PLN menghubungi kembali pemilik rumah tersebut. Namun, saat itu sudah tidak bisa dihubungi sama sekali.

“Tanggal 27 Oktober, petugas melakukan telepon balik tapi sudah check list 1 tidak ada berita sama sekali,” katanya.

Sementara Ketua RT mengaku menerima kabar terakhir mengenai keluarga ini pada sebulan sebelumnya atau sekitar 5 September.

“Saya terima berita terakhir tanggal 5 September itu mengurus dia punya listrik tunggakan di bulan 8 (Agustus),” katanya.

Disebutkan Ketua RT, pada bulan September itu petugas melakukan pembayaran program dari PLN apabila ada tunggakan, warga ditalangi oleh petugas dan sudah dibayarkan oleh pemilik rumah.

“Itu dilakukan tanggal 5 (September). Itu saya catat, itu ada bukti tagihan, segera dilakukan sebelum dilakukan pemutusan oleh PLN,” tambahnya.

Bahkan saat itu, anak korban masih sempat berkomunikasi dengan Asiung soal tunggakan listrik tersebut.

“Dijawab sama anak korban, ‘Iya Om maaf saya sudah ngerepotin. Nanti saya kabarin’. Dibayar itu tunggakan, tunggakan tersebut dibayar,” katanya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kondisi rumah di Kalideres Jakarta Barat tempat penemuan empat mayat satu keluarga (ist)
Kisah Sedih Sekeluarga Mati Kelaparan di Kalideres, Tunggakan Listrik Pernah Dibantu Petugas PLN Kisah Sedih Sekeluarga Mati Kelaparan di Kalideres, Tunggakan Listrik Pernah Dibantu Petugas PLN Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar