Breaking News

Kronologi Serangan KKB di Papua Sebabkan 1 Prajurit TNI Tertembak


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang aparat yang sedang berpatroli melakukan pengamanan Gereja di Ilaga, Papua. Satu prajurit TNI terkena tembakan. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, penembakan terjadi sekitar pukul 11.37 WIT tersebut dilakukan saat aparat TNI-Polri sedang melaksanakan Patroli di sekitaran Distrik Gome, Kabupaten Puncak. Saat kejadian terdengar arah tembakan dari Bukit Tepuk.

Akibat aksi gangguan tersebut, aparat melakukan penembakan balasan sehingga terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok KKB tersebut.

“Akibat penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata Pimpinan Numbuk Telenggen, seorang anggota TNI terkena tembakan di bagian paha kanan sehingga dengan cepat personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,” kata Kamal, Minggu (13/11/2022). 

Menurut Kamal, setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Ilaga, korban kemudian dilarikan menuju Bandara Ilaga untuk bergeser ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk korban dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi menggunakan Helikopter Kadal milik TNI AU untuk dilanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit Timika,” ujar Kamal.

Sumber: okezone
Foto: Serka Iskan Dwi Wardana yang tertembak oleh KKB saat berpatroli di Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi
Kronologi Serangan KKB di Papua Sebabkan 1 Prajurit TNI Tertembak Kronologi Serangan KKB di Papua Sebabkan 1 Prajurit TNI Tertembak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar