Breaking News

Kronologi Urip Saputra Dinyatakan Meninggal di Semarang Lalu Mayat Hidup Lagi di Bogor


Saputra, kakak Urip Saputra (40) menjelaskan kronologi adiknya sempat dinyatakan meninggal dunia usai kegiatan di Semarang. Peristiwa terjadi pada Jumat (11/11/2022).

“Meninggal di Semarang saat ada kegiatan di sana. Ada yang mengabari sakit dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta dan di RS Jakarta dikabarkan meninggal,” kata Saputra soal kronologi Urip Saputra dinyatakan meninggal duni ini, Senin (14/11).

Pihak keluarga mengaku syok dan kaget mendengar kabar tersebut. Setelah peti jenazah tiba di Bogor, keluarga melihat ada tanda-tanda Urip Saputra masih hidup.

“Untuk kejadian itu kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya yang bersangkutan,” katanya.

“Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda -tanda kehidupan,” ujar Saputra kakak Urip ini.

Tokoh Konghucu

Latar belakang pria 40 tahun yang mayatnya hidup kembali ini ternyata disebut tokoh Konghucu bernama Urip Saputra.

Terkait hebohnya publik atas mayat hidup kembali ini, Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Jawa Tengah, Andi Tjiok, buka suara.

Andi Tjiok menyatakan bila pihaknya belum mendapat informasi resmi dari keluarga soal kejadian yang menimpa Urip Saputra.

Namun, Andi membenarkan bila yang berada di video yang beredar tersebut merupakan Urip Saputra, seorang pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Pusat.

“Kalau itu (Urip Saputra) iya, videonya iya, cuma proses bagaimana dia meninggal, terus di Semarang mana, kami belum dapat info pastinya,” katanya, Senin (14/11/2022).

Hingga kini, Andi Tjiok belum berkomunikasi dengan keluarga untuk mencari informasi pasti terkait kejadian tersebut.

Rencananya Andi akan meminta konfirmasi bila Urip sudah pulih seperti sediakala.

“Saya belum berani tanya, dalam arti supaya pulih dulu nanti setelah pulih mungkin bisa menceritakan yang lebih detail,” jelasnya.

“Nanti saya coba minta ke sana supaya membuat pers conference saja biar cerita, supaya tidak menimbulkan pertanyaan,” tegas Andi dilansir detikcom.

Urip Saputra diperkirakan berkunjung ke Semarang untuk urusan pribadi.

Sebab, Andi biasanya akan mendapat kabar jika ada tokoh Tionghoa yang hadir ke Semarang untuk agenda pelayanan umat.

“Kalau tugas pelayanan sih kami mestinya tahu karena Matakin akan berkoordinasi,” ungkapnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kondisi jenazah hidup lagi di Bogor diklaim Urip Saputra (tangkapan layar)
Kronologi Urip Saputra Dinyatakan Meninggal di Semarang Lalu Mayat Hidup Lagi di Bogor Kronologi Urip Saputra Dinyatakan Meninggal di Semarang Lalu Mayat Hidup Lagi di Bogor Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar