Breaking News

Mahasiswi Unhas Ditemukan Gantung Diri Diduga Gegara Stres Tugas Kuliah Numpuk


Bikin geger, seorang mahasiswi Unhas ditemukan gantung diri diduga gegara stres tugas kuliah numpuk dan kegiatan kampus yang padat, Selasa (15/11/2022). 

Kegiatan pangkaderan dan tugas-tugas perkuliahan acapkali membuat mental seorang mahasiswa baru cukup down dan shock. 

Aksi itu dilakukan pada Senin, 14 November dini hari tadi.  Menurut informasi, mahasiswi yang tewas gantung diri itu inisial FR berusia 18 tahun. 

Dia merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unhas jurusan Bahasa Mandarin asal Toraja, Sulsel. Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh rekannya di sebuah kamar mandi rumah yang tak berpenghuni.  

"Benar, korban inisial FR ditemukan gantung diri di kamar mandi sebuah rumah kosong yang berada di belakang rumahnya," kata Nurtjahyana dalam keterangannya, Senin, 14 November 2022. 

Dia menjelaskan korban diduga kuat nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri karena stres. Korban stres karena banyak tugas kampus yang menumpuk dan kegiatan yang padat.   Hal ini ditambah, korban juga sempat mengeluh sakit dan lemas. 

"Dari keterangan saksi bahwa korban sebelumnya sakit mengeluh lemas serta mengeluhkan banyaknya kegiatan kampus atau pengaderan yang harus diikuti oleh korban. Karena infonya korban ini masih mahasiswa baru," jelasnya.  

Nurtjahyana menyebut korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh teman sekampusnya. Mereka sempat cari korban karena sudah beberapa hari tak kelihatan. Adapun mereka sedang dalam proses pengkaderan di kampusnya. 

 Menurutnya, korban pertama kali ditemukan oleh temannya. Mereka sempat mencari korban karena tidak pernah keliahatan di pengkaderan kampus.   

"Awalnya dicari tidak didapat pas dicari sekitar belakang rumahnya akhirnya korban ditemukan dalam posisi gantung diri di sebuah rumah kosong dan kondisi korban sudah meninggal," jelasnya.  Saat ini, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: tvonenews
Foto: Mahasiswa Unhas Makassar ditemukan tewas gantung diri, Senin (14/11).  Foto: Dok. Istimewa
Mahasiswi Unhas Ditemukan Gantung Diri Diduga Gegara Stres Tugas Kuliah Numpuk Mahasiswi Unhas Ditemukan Gantung Diri Diduga Gegara Stres Tugas Kuliah Numpuk Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar