Breaking News

Meski Dianggap Menghina Ibu Negara Kharisma Jati Tampaknya Tak Akan Dibui, Begini Penjelasan Ahli


Sosok Kharisma Jati, viral lantaran dianggap menghina istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi.

Tak hanya netizen, bahkan kedua putra Iriana, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep langsung bereaksi terhadap Kharisma Jati.

Namun tak disangka, meski telah dianggap menghina Ibu Negara, menurut pakar hukum pidana Akhiar Salmi Kharisma Jati belum tentu masuk bui.

"Saya kira ini (insiden dugaan penghinaan) enggak akan direspon oleh pihak keluarga ibu Iriana. Menurut perkiraan saya seperti itu," kata Akhiar Salmi dikutip dari tvOneNews, Minggu (20/11/2022).

Menurut Salmi, ada batas-batas hukum di negara kita, sehingga masyarakat tetap tidak bisa marah dengan kondisi seperti ini.

"Hukum syaratnya itu adalah harus pihak korban yang mengadukan, baru bisa proses. Nggak bisa masyarakat yang marah melihat kondisi kaya gini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kemunculan sosok Ibu Negara Korea Selatan Kim Koen-hee dalam KTT G20 di Bali mencuri perhatian.

Banyak yang kagum dan memuji kecantikan perempuan nomor satu di negeri ginseng itu.

Namun, ada saja orang-orang tak bertanggung jawab yang justru memanfaatkan momen viralnya Kim Koen-hee sebagai bahan olok-olok alis bullyan terhadap Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo.

Lewat unggahan akun twitter @tanyakanrl, ia mengunggah sebuah meme yang menampilkan foto Ibu Iriana dengan Kim Koen-hee yang seolah merendahkan.

"Yang kaya gini kadang bikin setuju sama pasal penghinaan terhadap kepala negara. Sebencinya sama presiden, dia itu tetep istri presiden, ibu negara," terang akun tersebut dikutip Kamis (17/11/2022).

"Buat yg bilang cuma joke, joke ada batasnya," lanjutnya.

Bagaimana tidak, dalam foto yang diunggah itu, seolah Ibu Iriana dan Kim Koen adalah majikan Asisten Rumah Tangga (ART).

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."

"Baik Nyonya." keterangan dalam foto Ibu Iriana dan Kim Koen-hee yang dibuat oleh oknum tak bertangungjawab itu.

Hal itupun menuai beragam komentar netizen tak sedikit yang marah terhadap orang yang membuat meme tersebut.

"Enggak punya ahlaq,' kata @Bliss***

"padahal bu iriana tuh cantik, ibu ibu cantik gitu lo," kata @Noty******

"ahat bgt, gabisa dicompare jg sebenernya." kata @charming*******

Sumber: suara
Foto: Seorang pengguna akun Twitter membuat komentar sarkasme soal foto iriana Jokowi dan Kim Kun-Hee, istri Presiden Korea Selatan. (Twitter)
Meski Dianggap Menghina Ibu Negara Kharisma Jati Tampaknya Tak Akan Dibui, Begini Penjelasan Ahli Meski Dianggap Menghina Ibu Negara Kharisma Jati Tampaknya Tak Akan Dibui, Begini Penjelasan Ahli Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar