Breaking News

Olah TKP Ulang Tim Siber dan Forensik Satu Keluarga Tewas di Citra Garden, Ini Hasilnya


Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki mengatakan tim siber dan forensik melakukan olah TKP ulang di lokasi tewasnya satu keluarga di Citra Garden 1 Kalideres.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya mendatangi lokasi tewasnya 4 orang satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kombes Hengki mengatakan timnya melakukan olah TKP ulang di lokasi meninggalnya 4 orang sekeluarga di Kalideres Jakarta Barat.

Hengki datang bersama tim siber dan tim digital forensik dari laboratorium forensik (labfor) Polda Metro Jaya, Minggu (13/11/2022).

“Kita bersama tim kedokteran forensik maupun laboratorium forensik melaksanakan olah TKP ulang untuk mencari bukti materiil tambahan atau petunjuk tambahan terkait dengan peristiwa ini,” ujarnya.

Hengki menyebut timnya akan meneliti dari berbagai aspek mulai dari digital forensik sampai laboratorium forensik.

Timnya saat ini masih bekerja mendalami beberapa temuan baru dalam kasus ini.

“Tim lapangan kami saat ini sedang bekerja untuk membantukan beberapa temuan peristiwa yang ada,” ujarnya.

Hengki menyebut tim sudah melaksanakan autopsi dan penelitian histopatologi. Tak hanya itu, tim labfor juga sudah melakukan pemeriksaan toksiologi atau terkait racun.

Dari olah TKP ulang ini, tim Hengki menemukan adanya bungkus bekas makanan.

Temuan itu kemudian akan diteliti untuk mengungkap motif maupun sebab kematian sekeluarga tewas ‘mengering’ ini.

“Namun supaya rekan-rekan pahami, dari berbagai penyelidikan kami terakhir ini termasuk hari ini kita temukan bungkus bekas makanan,” katanya.

“Ini kita teliti kapan yang bersangkutan terakhir makan dan nanti dipadukan dengan kedokteran forensik, termasuk laboratorium forensik apa motif maupun sebab kematian dari pada warga yang di rumah ini,” ungkapnya lagi.

Hengki terlihat mengecek lokasi kejadian terhitung sekitar 30 menit pada Minggu (13/11).

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki mengatakan timnya melakukan olah TKP ulang untuk mencari bukti tambahan terkait kasus ini. Dia berharap ada petunjuk tambahan dari bukti tersebut.

Sumber: pojoksatu
Foto: Polisi kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) satu keluarga yang ditemukan meninggal di rumahnya, Citra Garden Satu Extension, RT 07 RW 15, Blok AC5/7, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (12/11/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
Olah TKP Ulang Tim Siber dan Forensik Satu Keluarga Tewas di Citra Garden, Ini Hasilnya Olah TKP Ulang Tim Siber dan Forensik Satu Keluarga Tewas di Citra Garden, Ini Hasilnya Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar