Breaking News

Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang Kembali Berbuat Bergerak Berbagi Nasi Kotak Jum'at Berkah


Komando Bhayangkara, Pemalang – Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang mempunyai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut yakni membagikan nasi kotak kepada para pengguna jalan dan masyarakat umum.

Pembagian nasi kotak itu berlangsung di dua titik, pertama di Jalan Gatot Subroto  Taman Patih Sampun Basecamp WPSP,  lokasi titik giat kedua di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Beji Kecamatan Taman - Pemalang.

Pada pelaksanaannya, ada beberapa Team Wartawan Peduli Sosial Pemalang turun ke jalan raya dan membagikan nasi kotak ke para pengguna jalan dan masyarakat umum seperti petugas parkir, dan tukang becak, dan para pengamen.


Perwakilan Wartawan Peduli Sosial Pemalang Melalui Surya Adi Laksana dari Awak Media Berita Patroli Pemalang dan  Bung Susmono juga dari  salah satu Wartawan Media Online, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari rekan - rekan wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Pemalang pada khususnya terhadap sesama. Nasi kotak itu diberikan dengan menyasar kepada tukang becak, juru parkir, pencari barang bekas dan warga yang mau atau yang membutuhkan.

“Rata-rata tukang becak, petugas parkir, pencari barang bekas dan warga sekitar yang mau. Karena konsepnya yaitu indahnya berbagi,” ucap salah satu penggagas pegiat Jum'at Berkah Bareng Wartawan Peduli Sosial Pemalang Surya Adi Laksana dan Susmono atau yang lebih populer disapa Ramsus, Jumat (18/11/2022).

Mereka berharap, sedekah tersebut, dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan serta bisa menjadi ladang pahala bagi keluarga besar Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang.

“Kegiatan bagi-bagi nasi kotak pada hari. Ada 75 nasi kotak yang kita bagikan. Insyaallah kedepannya kalau ada rejeki lebih akan kita tambah,” ujarnya.


Sementara itu, Kang Narto tukang becak yang biasa mangkal di Bangjo Beji - Kecamatan Taman  mengaku senang bisa kebagian nasi kotak yang dibagikan mas - mas dari perkumpulan Wartawan. Karena kebetulan dirinya belum makan siang.

“Terimakasih banyak. Semoga berkah dan Wartwan Pemalang  semakin jaya dan sukses,” katanya.

Usai kegiatan, di sela waktu santai sambil menikmati segelas kopi, Alwi Assagaf dari Ka. Biro  Media Painews.id dan selaku salah satu pendiri Wartawan Peduli Sosial Pemalang mengatakan, terima kasih kepada rekan - rekan yang sampai saat ini masih terus berbuat, bergerak, dan masih semangat bergiat rutin di hari Jum'at ( Jum'at Berkah Berbagi Nasi Kotak ). Teruslah berkarya dan berbuat sesuatu yang bermanfaat, tak usah berfikir hal - hal yang negatif tentang penilaian orang lain terhadap pergerakan sosial kita WPSP. 

"Gak usah dengar omongan - omongan miring orang terhadap kita, biarkan saja orang mau berkata apa tentang kita dan tentang kegiatan kita ini. Terpenting kita fokus saja kedepan berbuat sesuatu yang bermanfaat," Kata Alwi Assagaf atau lebih akrab dengan sapaan Mas All.

"Kita WPSP harus mampu memberi warna yang positif, dan harus terus berkarya, berkontribusi dengan pemberitaan - pemberitaan yang obyektif dan membangun, dorong program - program unggulan Pemerintah Daerah melalui pemberitaan yang positif, dan turut serta menangkal berita - berita Hoax. Bravo wartawan," tutup Mas All.

Wartawan Peduli Sosial Pemalang merupakan perkumpulan dari berbagai awak media cetak dan media online yang bertugas di wilayah kabupaten Pemalang - Jawa Tengah, Dengan Visi Misi : Bersatu Untuk Peduli Membangun Negeri, Sebagai Kontrol Sosial Berkontribusi Melalui Tinta Untuk Turut Serta Membangun  Pemerintahan Daerah 

Wartawan Peduli Sosial Pemalang Mengucapkan Terima Kasih Kepada : 
- Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., beserta Ibu Shanti Rosalia Mansur, S.Sos.
- H. Slamet Efendi, SE., Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang / Ketua Persaudaran Setia Hati Terate Pusat Madiun Cabang Pemalang.
- Ustad Timbul Purnomo ( Dukuh Karangsuci - Desa Penggarit  )
- Hotel & Resto Sentana Mulia Pemalang
- H. Wasisto, SH

Untuk Turut Serta Mendukung Kegiatan Rutin Jum'at Berkah Berbagi Nasi Kotak Bersama WPSP. Bila Melalui Rekening Kami Dibawah Ini : 
Ditulis oleh : Team Wartawan Peduli Sosial Pemalang (red MKB)


Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang Kembali Berbuat Bergerak Berbagi Nasi Kotak Jum'at Berkah Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang Kembali Berbuat Bergerak Berbagi Nasi Kotak Jum'at Berkah Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar