Breaking News

Polisi Dalami Dugaan Skenario Palsu Pria di Bogor 'Hidup Kembali'


Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait adanya dugaan skenario palsu terkait hebohnya kabar pria bernama Urip Saputra di Bogor yang disebut hidup kembali. Karena, sejauh ini tidak ditemukan fakta Urip dinyatakan meninggal dunia.

"Ini sedang kita dalami soal dugaan skenario palsu atau upaya-upaya kepentingan tertentu sedang didalami," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Polisi, kata Iman, akan segera memeriksa Urip untuk dimintai keterangannya terkait persitiwa yang sebenarnya telah terjadi. Tetapi, sampai saat ini Urip masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pasti (dipanggil). Kami sudah coba meminta keterangan untuk menggali apa yang sebenarnya terjadi. Namun Urip dan istri berkeberatan memberi keterangan dan kami memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk pemulihan," ungkapnya.

Yang pasti, polisi hanya ingin meluruskan masyarakat dari kabar yang sempat membuat heboh tersebut. Dengan adanya kejadian ini, masyarakat diminta untuk tidak mudah mempercayai kabar atau informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

"Kami akan terus membuka fakta yang sebenarnya akan diinformasikan sudah tidak menjadi keresahan di tengah masyarakat. Kemudian kami juga imbau masyarakat ini pelajaran bagi kita semua apabila menerima informasi di media sosial kemudian dari grup WA dan lain-lain seyogyanya tidak mengerti dan tidak tahu fakta sebenarnya sebaiknya tidak meneruskan secara serta merta supaya tidak menimbulkan keresahan dan kegaduhan," tutupnya.

Sebelumnya, polisi menemukan fakta baru terkait hebohnya kabar Urip Saputra warga Rancabungur, Kabupaten Bogor masih hidup dalam peti mati. Hasilnya, Urip masih dalam keadaan sehat dijemput oleh istrinya menggunakan ambulans di Jakarta.
Lalu, dalam perjalanan Urip mendadak menghilang ketika mobil ambulans beristirahat di rest area Cibubur. Hingga akhirnya, Urip diketahui berada di dalam peti mati yang dibawa mobil ambulans.

Sumber: okezone
Foto: Seorang pria disebut hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia di Kabupaten Bogor (kiri), dan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin (kanan). Pria di Bogor yang disebut hidup lagi ternyata masuk sendiri ke dalam peti jenazah saat perjalanan dari Jakarta/TribunnewsBogor.com/Muamaruddin Irfani, istimewa
Polisi Dalami Dugaan Skenario Palsu Pria di Bogor 'Hidup Kembali' Polisi Dalami Dugaan Skenario Palsu Pria di Bogor 'Hidup Kembali' Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar