Breaking News

Polisi Pastikan Kapur Barus dan Bedak Tidak Tertabur di Mayat Satu Keluarga di Kalideres


Polisi memastikan kapur barus dan bedak bayi yang ditemukan saat olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penemuan mayat sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, lalu tidak ditaburkan ke tubuh jenazah.

"Enggak ditabur (kapur barus dan bedak bayi). Bedak bayi ya di kamar. Enggak dicecerkan ke tubuh mayat," kata Kanit Kriminal Umum (Krimum) Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Avrilendy menjelaskan, kapur barus tersebut ditemukan tidak di satu tempat saja, melainkan juga di beberapa tempat lain. "Ada di beberapa ya, itu kan biasa. Kayak kita di rumah di lemari kita kasih kamper," lanjutnya.

Sementara untuk temuan lilin, Avrilendy mengaku tidak ingat berapa jumlahnya. Hanya saja, ia memastikan, lilin tersebut sudah dalam keadaan telah dipakai.

"Ya sudah dipakai, saya lupa jumlahnya. biasalah itu kan untuk antisipasi mati lampu kan ada lilin," ujarnya.

Meski demikian, sejumlah barang-barang yang telah disita itu saat ini masih didalami. Nantinya akan disortir terkait dengan sangkut pautnya dengan perkara ini.

"Ya jadi memang ada temuan itu tapi masih dipelajari," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, ditemukan empat mayat dalam sebuah rumah di Blok AC Jalan Taman Asri 3, RT 7 RW 15, Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (12/11/2022) malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyebut empat warga yang ditemukan tewas itu sudah tewas sekitar tiga minggu lalu. Hal itu diketahui berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim dokter forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Berdasarkan keterangan dokter forensik bahwa kematian ini dari tiga minggu yang lalu," ujar Pasma kepada wartawan di kantornya, Jumat (11/12/2022).

Pasma menjelaskan, kematian keempat jenazah tersebut tidak dalam waktu yang bersamaan. Sebab di antara satu mayat tersebut ada yang sudah mulai kelihatan tulangnya.

"Betul. Jadi itu dari bapaknya ibunya, iparnya semuanya di waktu berbeda meninggalnya, sehingga pembusukannya masing-masing berbeda-beda," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pasma juga menyampaikan, dari hasil autopsi dokter forensik, tidak ditemukan adanya isi makanan di dalam lambung keempat jenazah tersebut. Ia juga memastikan, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh keempat jenazah tersebut.

Adapun keempat identitas mayat itu yakni RY (71) laki-laki, RN (68) perempuan dan DF (42) anaknya perempuan dan DG (69) merupakan ipar dari bapaknya.

Kekinian, pihaknya masih terus mendalami keterangan saksi-saksi dan sejumlah barang bukti yang diamankan dari rumah korban guna menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian keempat korban.

Sumber: okezone
Foto: Kasus penemuan mayat sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat/Net
Polisi Pastikan Kapur Barus dan Bedak Tidak Tertabur di Mayat Satu Keluarga di Kalideres Polisi Pastikan Kapur Barus dan Bedak Tidak Tertabur di Mayat Satu Keluarga di Kalideres Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar