Breaking News

Tim Patroli Shabara Polres Tegal, Berpatroli Dini Hari Waktu Yang Jitu


Komando Bhayangkara, Polres Tegal – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at S.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Surahno, S.H., membentuk tim unit Patroli sabhara dengan tugas melaksanakan kegiatan patroli dini hari di wilayah perkantoran dan perbankan sekitar pasar Banjaran Adiwerna, mengingat banyaknya obyek vital yang tersebar pada lokasi tersebut. Tujuannya sebagai Antisipasi Aksi Kriminalitas Dini hari karena waktu tersebut merupakan waktu rawan yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai waktu beristirahat. Moment tersebut menjadikan lengahnya masyarakat sebagai waktu rawan kejahatan, seperti, curat, curas, bahkan kejahatan jalanan lainnya.

Kasat Sabhara AKP Surahno, S.H. menerangkan “Patroli kali malam ini (Sabtu, 12 November 2022) kami fokuskan pada jalur perkantoran dan perbankan sekitar pasar banjaran guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta upaya pencegahan tindak kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman”



"Selain berpatroli anggota satsamapta kami perintahkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Security bank agar tetap waspada saat bertugas serta memberikan informasi call center Polres Tegal saat terjadi gangguan keamanan" ujar Surahno.



Patroli ini menjadi agenda harian yang akan dilakukan secara rutin baik di tingkat Polres Tegal maupun Polsek Jajaran Polres Tegal selaras dengan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam Program Quickwins Presisi dan sesuai dengan amanat undang-undang dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal. (red MKB)
Tim Patroli Shabara Polres Tegal, Berpatroli Dini Hari Waktu Yang Jitu Tim Patroli Shabara Polres Tegal, Berpatroli Dini Hari Waktu Yang Jitu Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar