Breaking News

Viral! Demi Pengamanan KTT G20 Bali, Pasukan TNI Berendam di Rawa Berhari-hari


Sejumlah pengamanan dilakukan oleh TNI Polri di acara KTT G20 di Bali agar berjalan dengan baik. Baru-baru ini, sebuah video menarik perhatian publik yang melihatakan aksi TNI berendam di rawa-rawa berhari-hari demi mengamankan kegiatan KTT G20.   

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @fajri_azz, terlihat Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa melakukan pengecekan terhadap para anggota TNI yang melakukan pengamanan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.   

Jenderal Andika Prakasa terlihat melakukan pengecekan terhadap prajurit TNI yang sedang berjaga di tengah rawa-rawa. 

Saat sampai di lokasi, Jenderal Andika Prakasa langsung meminta anggota yang mendampinginya untuk memanggil para prajurit yang bersembunyi dengan menggunakan sebuah pluit.  

“Oke berapa orang disitu? Coba hitung sampai sepuluh,” teriak Jenderal Andika usai suara pluit panjang terdengar di tengah hutan rawa tersebut.   "Siap 10 orang," jawab seorang prajurit terdengar dari rawa.  

Jenderal Andika kemudian menanyakan kondisi rawa-rawa tempat para prajuritnya sedang berjaga. Para prajurit hanya menjawab pertanyaannya dengan suara lantang, tanpa menunjukkan keberadaannya sama sekali.

"Itu lagi surut atau pasang? Kalau pasang sampai mana airnya?," tanya Jenderal Andika.   "Siap batas pinggang," jawab prajurit kemudian.   

Jenderal Andika menjelaskan kepada seorang reporter bahwa prajurit-prajurit tersebut sudah ditugaskan untuk berjaga-jaga di daerah rawa-rawa sejak sebelum acara kenegaraan KTT G20 dimulai.  

Adapun tindakan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi atas hal-hal atau kemungkinan yang tidak diinginkan.  

"Sejak hari Selasa kemarin sudah berada di sini dan terus enggak dicabut. Enggak hanya untuk sekarang atau hari H aja. Justru yang paling penting sekarang harus kita pastikan enggak ada yang diam-diam datang terus masang apa kan kita enggak tahu," Jelas Jenderal Andika.  

Selain itu, adapun beberapa titik pengamanan lain yang menjadi fokus di antaranya seluruh pintu masuk Bali, baik dari sisi udara maupun laut. Kemudian lokasi penyelenggaraan serta tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh delegasi. Pengamanan ini sendiri sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Sumber: tvonenews
Foto: Viral! Demi Pengamanan KTT G20 Bali, Pasukan TNI Berendam di Rawa Berhari-hari Sumber : TikTok @fajri_azz
Viral! Demi Pengamanan KTT G20 Bali, Pasukan TNI Berendam di Rawa Berhari-hari Viral! Demi Pengamanan KTT G20 Bali, Pasukan TNI Berendam di Rawa Berhari-hari Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar