Breaking News

Al-Qur'an Ditemukan Utuh dari Rumah yang Ludes Terbakar di Jaksel


Warga dan petugas menemukan Al-Qur'an masih utuh di dalam rumah yang ludes terbakar di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Al-Qur'an tersebut terlihat terbakar pada bagian tepi luar, namun dalamnya masih utuh dan tulisannya masih terlihat.

Al-Qur'an tersebut pertama kali ditemukan pada Kamis (29/12/2022). Kasi Kesejahteraan Kelurahan Mampang Shogy Abdulrahman mengatakan saat itu pihaknya sedang ditugaskan untuk membereskan puing-puing sisa kebakaran.

"Kemarin itu kami dari Kelurahan Pela Mampang, bersama seluruh kelurahan di Mampang Prapatan dan juga PPSU dari Kecamatan Kebayoran Baru, berdasarkan arahan dari Wali Kota untuk membersihkan daerah yang terbakar pasca kebakaran hari Senin lalu," katanya saat dihubungi, Jumat (30/12).

Shogy mengatakan Al-Qur'an itu ditemukan saat petugas dan warga sedang memindahkan puing-puing sisa kebakaran. Menurut dia, Al-Qur'an tersebut berada di tumpukan kayu tipis di tengah rumah yang ludes terbakar.

Al-Qur'an ditemukan utuh di lokasi kebakaran Mampang Prapatan, Jaksel. (Foto: dok. Istimewa)

"Saya perhatikan di tengah rumah itu, di tumpukan ada kayu tipis. Saya datangi, kemudian saya pegang. Saya foto dulu, soalnya masih kelihatan bersih dibandingkan lainnya. Saya buka, ternyata kitab, kitab Al-Hadis, ketika saya angkat di bawahnya ada Al-Qur'an," tuturnya.

Dia menyebutkan Al-Qur'an itu hanya terbakar di sisi bagian luarnya saja. Shogy mengatakan dia meletakkan kembali Al-Qur'an tersebut di sekitar rumah itu. Dia berharap pemilik rumah bisa mendapati Al-Qur'an itu dalam kondisi tidak terbakar.

"Kemudian saya letakkan di samping itu ada meja terbuat dari keramik kondisinya masih cukup rapih tidak terbakar gitu. Dengan harapan, nanti pemilik rumahnya ketika kembali bisa ngambil lagi gitu," ucapnya.

Dia mengatakan Al-Qur'an tersebut ditemukan di rumah milik Tarimin yang berlokasi di RT 07 RW 05. Rumah tersebut dikontrakkan kepada seorang pengendara ojek online bernama Purwanto yang tinggal di lokasi itu dengan istri dan dua anaknya. Shogy mengatakan Purwanto dan keluarganya saat ini berada di lokasi pengungsian.

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Bangka Buntu I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (26/12) malam. Sebanyak 83 rumah ludes terbakar akibat peristiwa itu.

Sumber: detik
Foto: Al-Qur'an ditemukan utuh di lokasi kebakaran Mampang Prapatan, Jaksel. (Foto: dok. Istimewa)
Al-Qur'an Ditemukan Utuh dari Rumah yang Ludes Terbakar di Jaksel Al-Qur'an Ditemukan Utuh dari Rumah yang Ludes Terbakar di Jaksel Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar