Breaking News

Anggota DPRD Komisi IV Antonius Devolis Tumanggor S.Sos Fraksi NasDem Lakukan Dialog Dengan Warga Di Jalan Karya Gang Mesjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Bara


Komando Bhayangkara, Medan - Antonius Devolis Tumanggor S.Sos, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi NasDem, Dalam reses masa sidang III Tahun ketiga tahun 2022, Anggota DPRD Komisi IV yang digelar di  tempat di Jalan Karya Gang Mesjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, pada Minggu siang (11/12/22), banyak menerima keluhan masyarakat terkait sampah, penanganan banjir, tata kota penerangan lampu jalan, drainase dan program Universal Health Covarage (UHC) yang sudah dicanangkan oleh Pemko Medan.

Antonius Tumanggor pun turut mengundang Stekholder terkait dari Pemerintah Kecamatan Medan Barat diwakili oleh Tobing dan Ibu Rainida, Catatan Sipil Ibu Siti, Dinas PU UPT Kota Medan Wawan, BPJS Kota Medan Ibu Anni Kholilah, Dinas Sosial diwakili oleh Linda Silalahi serta seluruh tamu undangan masyarakat dari Kelurahan Sei Agul dalam Reses yang tampak sangat berantusias.


“Paritnya perlu dinormalisasi untuk di jalan mesjid sehingga kita selaku warga dalam beberapa waktu ini sering hujan dan kami pun kebanjiran", ungkap Joni Rumahorbo.

Warga lainnya bernama Mananda Lubis  juga mempertanyakan kebenaran masyarakat Kota Medan bisa berobat ke rumah sakit secara gratis hanya memakai KTP. “Nanti saat kami ke rumah sakit gak dilayani. Karena, adapun kartu BPJS kita, pihak rumah sakit bilang gak ada kamar dan kembali ke puskesmas daerahnya masing-masing,” ketusnya.


Menanggapi kesimpangsiuran program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Antonius langsung menanggapi bahwa program UHC yang diluncurkan oleh Wali Kota Medan, dinilai memang terjadi simpang siur. Sebab, masih banyak masyarakat yang bingung dan meragukan berobat hanya menggunakan  KTP, serta masyarakat diharapkan teliti tentang pemahaman kebijakan tersebut.

“Untuk itu, perlu pengkajian ulang didalam pelaksanaannya. Sebab, apa yang diucapkan oleh Wali Kota Medan, belum bisa diaplikasikan dengan baik saat di lapangan. Sejak program UHC diluncurkan, masih banyak masyarakat kesulitan ketika mau berobat", ucap Antonius.

Terkait masalah banjir, Antonius meminta agar dana kelurahan bisa digunakan untuk perbaikan drainase yang diwakilkan oleh Dinas PU UPT Kota Medan untuk daerah jalan mesjid.

Lanjut aspirasi selanjutnya yang diajukan oleh warga bernama Tius Sinurat terkait masalah kebutuhan sarana air bersih beliau katakan,

“Untuk warga miskin untuk kebutuhan sarana air bersih di Kelurahan Sei Agul, setelah pelaksanaan Reses ini akan kita tinjau dan pertanyakan langsung kepada Direktur PDAM Kota Medan", tandasnya lagi.

Ditambahkan Politisi Partai NasDem yang agak nyentrik ini, seluruh aspirasi warga akan ditampung dan diparipurnakan. “Artinya, saya akan terus memperjuangkan semua usulan, agar dapat direalisasikan seperti yang sudah kita lihat bukti kerja nyata di tengah masyarakat Kelurahan Sei Agul. Dan saya ingatkan lagi, bahwa keluhan dan masukkan bisa dituliskan dalam lembar aspirasi yang dibagikan, atau boleh diantar ke Sopo Restorasi yang berada di Gang Tapanuli, dan Saya Ada Untuk Anda ", ucap Antonius Tumanggor sambil mengakhiri acara reses tersebut. (red MKB)
Anggota DPRD Komisi IV Antonius Devolis Tumanggor S.Sos Fraksi NasDem Lakukan Dialog Dengan Warga Di Jalan Karya Gang Mesjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Bara Anggota DPRD Komisi IV Antonius Devolis Tumanggor S.Sos Fraksi NasDem Lakukan Dialog Dengan Warga Di Jalan Karya Gang Mesjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Bara Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar