Breaking News

Dandim Grobogan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kapten Chb Margo


Komando Bhayangkara, Grobogan - Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P, memimpin pemakaman secara militer Almarhum Kapten Chb Margo, Danramil 13/Brati, Kodim 0717/Grobogan yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di  TPU Ki Ageng Getas Pendowo Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Selasa (27/12/2022).

Dalam pelaksanaan prosesi pemakaman bertindak sebagai perwira upacara adalah Kapten Inf Sukarman, sedangkan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Miftachul Hudda serta diikuti seluruh Perwira Staf, para Danramil, anggota dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717 Grobogan dan seluruh jajaran.

Dandim dalam keterangan mengatakan, pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil, sehingga upacara persemayaman dan pemakaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Berita meninggalnya almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendak-Nya,” terang Muda Setyawan.

Dandim menambahkan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima disisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan)
Dandim Grobogan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kapten Chb Margo Dandim Grobogan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kapten Chb Margo Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar