Breaking News

Intensitas Hujan Meningkat, Samapta Polres Tegal Patroli Daerah Rawan Bencana


Komando Bhayangkara, Tegal - Satuan Samapta Polres Tegal mengintensifkan patroli ke daerah-daerah rawan bencana menyusul intensitas hujan beberapa hari terakhir yang cenderung meningkat. 
 
Petugas patroli di daerah-daerah rawan bencana banjir dan longsor sebagai bentuk antisipasi dini pada Sabtu 31 Desember 2022.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno, S.H memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli guna mewaspadai daerah rawan bencana di wilayah kabupaten Tegal.


"Dalam rangka antisipasi secara dini dan guna mengurangi dampak akibat bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain. Sebagai akibat anomali cuaca, tingginya curah hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah Kabopaten Tegal," terang AKP Surahno

AKP Surahno menegaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek untuk turun ke lapangan guna mapping kerawanan yang mungkin dapat terjadi di wilayah masing-masing, dan siapkan kontinjensi plan secara maksimal.


"Sebelumnya kami juga melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana secara terpadu dengan instansi terkait agar sewaktu-waktu siap dan mudah digerakan," Pungkas Kasat Samapta. (red MKB)
Intensitas Hujan Meningkat, Samapta Polres Tegal Patroli Daerah Rawan Bencana Intensitas Hujan Meningkat, Samapta Polres Tegal Patroli Daerah Rawan Bencana Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar