Breaking News

Kades Menur Kecamatan Mranggen Pelaksanaan Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani di Gunungpati Semarang


Komando Bhayangkara, Demak - Pemerintah Desa Menur laksanakan Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani

Semarang, Pemerintah Desa Menur (Pemdes) mengadakan kegiatan pelatihan ketahanan pangan hewani di Jurang efarm Desa Mangunsari Kecamatan Gunung pati Kota Semarang. Minggu, 11/12/2022.

Menurut Kepala Desa Menur, Ahmad Siswoto mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan memberikan pengetahuan kepada kelompok ternak yang ada di desa Menur. Kecamatan Mranggen kabupaten Demak. 


"Potensi ternak kambing di desa Menur sangat besar sebab mayoritas penduduk mata pencarian sebagai petani, sehingga waktu untuk merawat dan memelihara tidak terbatas" Ujar Siswoto.

Selanjutnya Siswoto menjelaskan potensi ternak kambing sangat menggiurkan karena masyarakat banyak memerlukan kambing untuk berbagai kebutuhan.

Menurut pendamping desa kecamatan Mranggen. Sunarna menuturkan dalam pelatihan ini peserta akan mendapat modal pelatihan tentang pengenalan jenis kambing dan domba, breeding, pembuatan pakan, cara penyembelihan, analisa usaha dan marketing.

"Harapan semoga kegiatan ini bermanfaat dan meningkatkan pemahaman ternak yang baik dan benar" ujar sunarna menyemangati peserta.

Sedangkan narasumber dari Dinas Peternakan Kabupaten Demak, Agus menjelaskan tolak ukur ternak kambing yang baik adalah nafsu makan tinggi. (Azis)
Kades Menur Kecamatan Mranggen Pelaksanaan Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani di Gunungpati Semarang Kades Menur Kecamatan Mranggen Pelaksanaan Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani di Gunungpati Semarang Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar