Breaking News

Kasus Prank KDRT Naik Sidik, Baim Wong Segera Diperiksa Polisi Lagi


Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa Baim Wong lagi dalam kasus prank KDRT, yang kini dinyatakan naik sidik.

"Dalam waktu dekat sudah dijadwalkan," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Kamis (22/12/2022).

Baim Wong rencananya akan diperiksa setelah penyidik Polres Metro Jakarta Selatan meminta keterangan dari salah satu karyawannya, yang berperan sebagai juru kamera.

"Kemarin kan cameraman-nya baru satu yang diperiksa. Ini untuk cameraman yang lain," kata AKP Nurma Dewi.

Namun belum ada informasi lebih rinci tentang hari pemanggilan Baim Wong. "Jadwal dan harinya masih di penyidik," kata AKP Nurma Dewi.

Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf terkait video prank KDRT. (Instagram/baimwong)
Sebagaimana diketahui, Baim Wong mendapat hujatan masyarakat usai membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022. 

Dalam konten tersebut, Baim Wong meminta Paula Verhoeven datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT. Ia kemudian memantau reaksi pihak berwajib atas aduan itu lewat kamera tersembunyi.

Bukannya mendapat respon positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang jadi korban KDRT Rizky Billar.

Baim Wong dan Paula Verhoeven sendiri sudah menghapus video tersebut dari kanal YouTube mereka. Keduanya juga sudah meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama atas pembuatan konten tersebut.

Hanya saja, sikap Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi negara. Mereka bahkan dipolisikan dalam dua laporan berbeda atas dugaan membuat laporan palsu serta pelanggaran UU ITE.

Baim Wong sendiri kabarnya masih berusaha untuk membujuk para pelapor menyelesaikan masalah lewat mediasi.

Sumber: suara
Foto: Baim Wong/Net
Kasus Prank KDRT Naik Sidik, Baim Wong Segera Diperiksa Polisi Lagi Kasus Prank KDRT Naik Sidik, Baim Wong Segera Diperiksa Polisi Lagi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar