Breaking News

Pengakuan Bripka RR yang Ubah BAP Seusai Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Sambo Berkata Begini


Lanjutan kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Adapun terbaru Pengakuan Bripka RR yang ubah BAP seusai jadi tersangka pembunuhan Brigadir J, Sambo berkata begini kepada Ricky Rizal. Selasa (6/12/2022). 

Sedikit demi sedikit fakta pembunuhan berencana yang didalangi ole Ferdy Sambo terkuak di persidangan. Salah satunya terkait pengakuan Bripka RR yang ubah BAP seusai jadi tersangka pembunuhan Brigadir J, Sambo berkata begini saat Ricky Rizal bertemu di rumah Saguling. 

Ricky Rizal mengakui bahwa perubahan BAP (berita acara pemeriksaan) itu diubah setelah dirinya resmi ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana pada tanggal 7 Agustus 2022. 

Kemudian, diubah keterangan BAP itu, kata RR, atas adanya masukkan dari tim penyidik Dittipidum Bareskrim Polri agar meringankan langkah Ricky Rizal. "Saya hanya ingin ceritakan apa yang sebenarnya terjadi yang mulia. 

Waktu itu kan saya ditetapkan sebagai tersangka tanggal 7, malamnya saya diminta untuk berpikir, 'sudah jujur saja, kamu susah kalau ga jujur nantinya'," kata Ricky Rizal di ruang sidang, Senin 5 November 2022. Namun demikian, RR tak mengetahui secara pasti siapa orang yang mengarahkannya untuk memberikan keterangan yang jujur itu. 

Lalu, tak lama kemudian, Ricky Rizal pun langsung diperlihatkan BAP dari terdakwa lainnya yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer. 

Saat itu, keterangan dari BAP Eliezer juga sudah berubah, tidak ada lagi keterangan tembak menembak. 

"Iya sudah bukan tembak-menembak, yang ditunjukkan ke saya itu, setelah saya mengaku, 'nih baca BAP Richard', terus saya kan punya testimoni terus saya baca BAP Richard, di situ menyampaikan bahwa pak FS yang menembak Yosua semua, terus Richard ada di kamar berdoa," kata Ricky Rizal. 

Maka dari itu, Majelis Hakim langsung menanyakan kepada RR terkait mengapa alasan BAP tersebut diubah setelah menjadi salah satu tersangka.  

Kemudian, kata Ricky, selama dirinya belum ditetapkan sebagai tersangka, dia selalu merasa takut dengan Ferdy Sambo yang kerap memintanya untuk memberikan keterangan sesuai skenario.  

"Seandainya saudara tidak ditetapkan sebagai tersangka, saudara tidak mengubah keterangan saudara?" tanya majelis hakim. 

"Ketika kami pulang ke Saguling yang mulia, setelah pemeriksaan, pasti bapak (Ferdy Sambo) menanyakan, terus bilang 'kamu bertahan aja (sesuai skenario)', saya juga takut yang mulia," ucap Ricky. "Iya, makanya saudara mengubah ini setelah ditetapkan tersangka. Ga ada kaitannya dengan BAP Richard?" tanya lagi majelis hakim. 

Sumber: tvonenews
Foto: Bripka Ricky Rizal dan Ferdy Sambo (Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J). Sumber : Kolase tvonenews.com
Pengakuan Bripka RR yang Ubah BAP Seusai Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Sambo Berkata Begini Pengakuan Bripka RR yang Ubah BAP Seusai Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Sambo Berkata Begini Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar